Monday, May 20, 2024
Depan > Pemerintahan > DPUPR Berikan Sosialisasi dan Desk Katalog Elektronik Lokal

DPUPR Berikan Sosialisasi dan Desk Katalog Elektronik Lokal

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi dan desk katalog elektronik lokal dengan tema “Etalase Pemeliharaan Rutin Pekerjaan Jasa Konstruksi”, Senin (3/10/2022).

Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan DPUPR Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh 80 orang peserta terdiri dari penyedia jasa konstruksi dan OPD pengguna jasa konstruksi di Kabupaten Probolinggo.

Selama kegiatan mereka mendapatkan materi metode pendaftaran katalog lokal Kabupaten Probolinggo dan analisa harga satuan pekerjaan pemeliharaan rutin jasa konstruksi oleh narasumber Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Probolinggo, DPUPR Kabupaten Probolinggo serta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Probolinggo.

Kepala DPUPR Kabupaten Probolinggo Hengki Cahjo Saputra mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan informasi katalog elektronik lokal Kabupaten Probolinggo etalase pemeliharaan rutin pekerjaan jasa konstruksi. “Tujuannya agar meningkatkan kemampuan penyedia jasa konstruksi di wilayah Kabupaten Probolinggo berperan dalam katalog elektronik lokal,” katanya.

Hengki menjelaskan sosialisasi katalog elektronik lokal ini terselenggara berkat sinergitas antara DPUPR Kabupaten Probolinggo dengan Asosiasi Jasa Konstruksi di Kabupaten Probolinggo.

“Materi pokok dalam penyelenggaraan sosialisasi ini antara lain kebijakan katalog elektronik lokal dengan proses bisnis baru, kisi-kisi perhitungan analisa harga satuan pekerjaan pemeliharaan rutin jasa konstruksi (bidang bina marga, bidang sumber daya air dan bidang cipta karya),” jelasnya.

Menurut Hengki, katalog elektronik lokal Kabupaten Probolinggo mempunyai peran strategis dalam proses pengadaan barang/jasa ke depan, sehingga perlu dilakukan sosialisasi katalog elektronik lokal Kabupaten Probolinggo untuk etalase pemeliharaan rutin pekerjaan jasa konstruksi guna menumbuhkan pemahaman akan pentingnya ikut berperan serta mengambil bagian serta meningkatkan kemampuan dalam proses pendaftaran katalog elektronik lokal Kabupaten Probolinggo.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan penyedia jasa konstruksi di Kabupaten Probolinggo semakin mampu mengembangkan dan meningkatkan perannya dalam ikut serta dalam pembangunan nasional melalui katalog elektronik lokal Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (wan)