Monday, April 12, 2021
Depan > Pendidikan > Warga Terdampak Banjir Dringu Terima Bantuan dari PGRI Jawa Timur

Warga Terdampak Banjir Dringu Terima Bantuan dari PGRI Jawa Timur

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Kepedulian berupa bantuan kepada warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Dringu masih terus berdatangan. Minggu (21/3/2021), bantuan tersebut datang dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)) Provinsi Jawa Timur.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 13 juta yang berasal dari guru se-Jawa Timur ini diberikan kepada masyarakat dan GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) yang menjadi korban banjir di Desa Dringu dan Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Secara simbolis bantuan senilai Rp 10 juta diserahkan oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Teguh Sumarno didampingi Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo kepada Ketua PC PGRI Kecamatan Dringu Sugeng Sunaryoto di Posko Peduli Banjir PGRI Kabupaten Probolinggo.

Sementara bantuan senilai Rp 3 juta dari YPLP Dasmen PGRI Provinsi Jawa Timur secara khusus diperuntukkan kepada GTT (Guru Tidak Tetap) terdampak banjir yang ada di Kecamatan Dringu.

Selain kepada PGRI Kabupaten Probolinggo, dalam kesempatan yang sama PGRI Provinsi Jawa Timur juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada PGRI Kabupaten Lumajang dan PGRI Kabupaten Jember.

Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh para pengurus PC PGRI Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan meninjau lokasi banjir dan melaksanakan kegiatan pengecatan bersama-sama di rumah Kanti, salah satu GTT yang menjadi korban banjir di Kecamatan Dringu.

“Bantuan ini tidak seberapa, tetapi ini menunjukkan kepedulian dan solidaritas sesama anggota PGRI Provinsi Jawa Timur. PGRI akan selalu ada dan hadir di tengah-tengah anggotanya,” ujar Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Teguh Sumarno.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PGRI Provinsi Jawa Timur yang turut meringankan beban korban terdampak bencana banjir di Kecamatan Dringu.

“Melalui Posko Peduli Banjir PGRI Kabupaten Probolinggo, bantuan ini akan segera disalurkan kepada warga dan guru yang menjadi korban banjir di Kecamatan Dringu. Tentunya bantuan ini akan sangat berarti sekali bagi warga terdampak banjir,” katanya. (wan)

cww trust seal