Friday, May 24, 2024
Depan > Kemasyarakatan > DPMPTSP Lakukan Jemput Bola Program PELITA

DPMPTSP Lakukan Jemput Bola Program PELITA

Reporter : Syamsul Akbar
BANYUANYAR – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Probolinggo melakukan kegiatan jemput bola berupa program PELITA (Pelayanan Online Singgle Submission di Tempat) di Desa Klenang Kidul Kecamatan Banyuanyar, Rabu (4/10/2023).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Probolinggo Agus Mukson mengatakan DPMPTSP melaksanakan program PELITA sebagai salah satu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

“Program ini dilakukan agar pelaku usaha memiliki perizinan yang sah dan mendapatkan manfaat dengan memiliki NIB berupa legalitas untuk menjalankan kegiatan usaha serta memperoleh akses ke program pemerintah seperti subsidi, pelatihan atau bantuan lainnya,” katanya.

Menurut Agus, kegiatan program PELITA ini sangat ditunggu oleh masyarakat karena masyarakat yang akan memulai usaha akan merasa terbantu terutama yang lokasinya jauh dari Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo dan belum memahami perizinan secara online. “Program ini akan dilaksanakan secara terjadwal dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat,” jelasnya.

Agus menerangkan diperlukan kerjasama dan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat agar tujuan program pemerintah dapat tersampaikan dengan baik. “Diharapkan segala program kegiatan menjadi bukti serta sarana memperkuat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” pungkasnya. (wan)