Monday, December 6, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Disperindag Gelar Rakor Bersama Pengurus Dekranasda

Disperindag Gelar Rakor Bersama Pengurus Dekranasda

Reporter : Mujiono
TONGAS – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo mengggelar rapat koordinasi (rakor) bersama pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Probolinggo dalam rangka pengembangan produksi dan perluasan pemasaran hasil kerajinan dan IKM, Selasa (25/2/2020) pagi di Pusat Oleh-oleh Dewi Rengganis Rest Area Tongas.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko didampingi Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi dan Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi.

Rakor yang diikuti oleh 14 orang pengurus Dekranasda ini mengarah pada percepatan kemajuan kerajinan daerah, meningkatkan daya saing produk unggulan baik dari sisi inovasi, teknologi, diversifikasi produk dan kualitas produk dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

Pada rakor tersebut telah disampaikan program kerja dari pengurus Dekranasda Kabupaten Probolinggo dalam bentuk fasilitasi sumber daya pada intinya dapat meningkatkan kualitas perajin serta keberagaman produk yang akan dihasilkan. Peningkatan daya saing hasil produk IKM dan hasil kerajinan pada dunia industri se-Jawa Timur dan se-Indonesia umumnya.

Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menjelaskan rakor pengurus Dekranasda Kabupaten Probolinggo ini mengarah pada persiapan HUT ke-40 Dekranasda Jawa Timur pada tanggal 3 Maret 2020 yang dimeriahkan dengan kegiatan fashion show di Grand City Surabaya oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Probolinggo sekaligus menggelar pameran batik.

“Pembahasan ini juga mengarah untuk perkembangan produk IKM. Usulan-usulan yang telah kami terima ini akan dikoordinasikan dengan Ibu Bupati Probolinggo dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait. Semoga yang kita bahas dan usulan yang kami terima ini segera ditindaklanjuti dan dilaksanakannya dengan baik,” katanya. (y0n)