Tuesday, February 27, 2024
Depan > Pendidikan > Disdikdaya Berikan Sosialisasi Penulisan Ijazah

Disdikdaya Berikan Sosialisasi Penulisan Ijazah

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi penulisan ijazah tahun pelajaran 2022/2023 di aula SDN Semampir 1 Kecamatan Kraksaan, Kamis (4/5/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh semua Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan dan Kebudayaan (Dikdaya) Kecamatan dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Kabupaten Probolinggo.

“Kami memang mengundang semua Korwil Bidang Dikdaya Kecamatan dan Ketua K3S Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo dengan tujuan agar memberikan sosialisasi terkait dengan penulisan ijazah kepada semua satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Probolinggo,” kata Kepala Disdikdaya Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi melalui Analis Kebijakan Muda SD Like Widyawati.

Menurut Like, sosialisasi ini diperlukan karena disini ada dasar petunjuk teknis terkait dengan beberapa langkah dalam penulisan ijazah, terutama aturan-aturan yang mengikat baik itu penulisannya ataupun cara memberikan penilaian kepada semua siswa yang ada dan sudah dinyatakan lulus di setiap satuan pendidikan

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan karena blanko ijazah yang tersedia juga sesuai dengan jumlah pemesanan untuk setiap lulusan yang ada di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Like menerangkan siswa yang dinyatakan lulus dari satuan pendidikan untuk lembaga sekolah dasar (SD) nantinya akan disampaikan pada tanggal 8 Juni 2023. “Alhamdulillah 100 persen semua yang kami undang hadir karena memang hal yang sangat penting terkait dengan penulisan ijazah. Oleh karena itu nanti semua akan mensosialisasikan kepada sejumlah satuan pendidikan yang ada di tiap-tiap korwil di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)