Sunday, May 19, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Diperta Raih Juara 3 Kabupaten Dengan Kinerja Vaksinasi PMK Sapi Perah Terbaik Jatim

Diperta Raih Juara 3 Kabupaten Dengan Kinerja Vaksinasi PMK Sapi Perah Terbaik Jatim

Reporter : Syamsul Akbar
SURABAYA – Dinas Pertanian (Diperta) Kabupaten Probolinggo meraih penghargaan sebagai juara III Kabupaten Dengan Kinerja Vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada Sapi Perah Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Diperta Kabupaten Probolinggo drh Nikolas Nuryulianto dari Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur selaku Ketua Satgas Penanganan PMK Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono dalam rapat evaluasi akhir pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku di Jawa Timur tahun 2023, Selasa (21/11/2023) malam di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya.

Turut mendampingi dalam penyerahan penghargaan tersebut Direktur Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI Nuryani Zainuddin dan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Indyah Aryani.

Kepala Diperta Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi melalui Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner drh Nikolas Nuryulianto mengaku sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan dari semua pihak yang telah bersama-sama melakukan pelayanan vaksinasi PMK di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Dengan diraihnya penghargaan ini Niko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan ini bisa sebagai pengingat bahwa ke depannya bisa mempertahankan prestasi ini bisa lebih lagi, minimal sama.

“Yang jelas kami akan tetap melaksanakan pelayanan vaksinasi PMK sesuai aturan dan regulasi dari pemerintah kepada ternak rentan PMK seperti sapi, kambing, domba dan babi,” jelasnya.

Niko berharap ke depan penghargaan ini bisa menjadi pemicu semangat serta menambah semangat khususnya kepada para petugas teknis peternakan dan kesehatan hewan di wilayah Kabupaten Probolinggo untuk tetap semangat di dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada ternak rentan PMK. (wan)