Depan > Kemasyarakatan > Dilantik, Pengurus TP PKK Desa Wringin Anom Diberika Pembinaan Administrasi PKK

Dilantik, Pengurus TP PKK Desa Wringin Anom Diberika Pembinaan Administrasi PKK

Reporter : Mujiono
TONGAS – Untuk melanjutkan peran serta PKK dalam membantu mensukseskan pembangunan di desa, Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo memberikan pembinaan administrasi PKK bagi pengurus TP PKK Desa Wringin Anom Kecamatan Tongas, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan yang digelar di kantor Desa Wringin Anom Kecamatan Tongas ini dilakukan usai pelantikan pengurus TP PKK Desa Wringin Anom. Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan SK Pemberhentian Kepengurusan TP PKK Desa Wringin Anom yang lama dan dilanjutkan dengan pengangkatan pengurus TP PKK Wringin Anom yang baru masa bakti 2022-2028.

Kepala Desa Wringin Anom Saiful Rizal Habibi secara resmi melantik pengurus TP PKK Desa Wringin Anom. Dalam kepengurusan tersebut, Hanifah ditunjuk sebagai Wakil Ketua. Diawali dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Kades Wringin Anom Saiful Rizal Habibi.

Dilanjutkan dengan prosesi penandatangan naskah pelantikan oleh Kades Saiful suami dari Ketua TP PKK Desa Wringin Anom sekaligus penyerahan naskah kepada Hanifah selaku Wakil Ketua TP PKK Desa Wringin Anom. Prosesi pelantikan ini disaksikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko beserta pengurus dan Camat Tongas Abdul Ghafur.

Usai pelantikan, pengurus TP PKK Desa Wringin Anom langsung diberikan pembinaan administrasi PKK oleh Sekretaris I Hj. Zulfadliyani Nur Baskoro dan Sekretaris II Sivin Santiyono. Tidak hanya di Desa Wringin Anom, pelantikan pengurus PKK dan pembinaan administrasi PKK juga dilaksanakan kepada para pengurus TP PKK Desa Banyeman Kecamatan Tongas.

Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko mengharapkan para pengurus yang sudah dilantik dapat menjalankan amanah dengan ikhlas, melaksanakan program kerjanya membantu pemerintahan desa dalam mensukseskan pembangunan di desa, tentunya menciptakan masyarakat desa yang sejahtera sesuai dengan visi misi yang ada.

“Saya berpesan kepada pengurus TP PKK Desa yang menjadi amanah masyarakat, layani masyarakat dengan baik melalui program-program PKK desa, terutama masalah kesehatan anak dalam hal stunting. PKK harus berjuang dan berupaya mengatasi permasalahan stunting agar supaya stunting di desa atau di Kabupaten Probolinggo semakin menurun,” katanya. (y0n)