Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Bupati Tantri Serahkan Ratusan Bibit Tanaman

Bupati Tantri Serahkan Ratusan Bibit Tanaman

Reporter : Mujiono
TONGAS – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE bersama anggota Forkopimka Tongas melakukan silaturahim dengan masyarakat sekaligus menyerahkan bibit tanaman bagi masyarakat miskin se-Kecamatan Tongas, Selasa (8/9/2020) di Balai Desa Dungun Kecamatan Tongas.

Kedatangan Bupati Tantri didampingi Camat Tongas Abdul Ghofur ini disambut baik oleh tim Satgas Desa Tangguh Dungun. Dikesempatan ini pula terdapat beberapa pemahaman yang penting bagi masyarakat agar supaya dapat terjaga kesehatannya pada situasi pandemi COVID-19.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menjelaskan menuju sehat itu memang mahal harganya bagi yang sudah mengalami sakit. Mengantisipasi penularan virus COVID-19 salah satu ikhtiarnya adalah memakai masker di tengah-tengah pandemi saat ini dengan tujuan agar supaya kesehatan selalu terjaga. “Syukuri rezeki kesehatan kita ini dengan cara menjaga kesehatan dengan baik,” katanya.

Bupati Tantri berharap, masyarakat saat ini sebagai contoh bagi masyarakat yang lainnya disiplin memakai masker. Kepala desa harus mengaktifkan kembali satgas level Desa Dungun sekaligus melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar mampu mewujudkan desa tangguh yang kreatif dan disiplin. “Harus didorong satgas desa menjadi ujung tombak dan ujung tombok level desa dalam segala hal,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan 200 bibit tanaman yang terdiri dari bibit tanaman cabe besar, cabe kecil, tomat, terong dan tanaman brokoli yang diedukasikan kepada masyarakat miskin. (y0n)