Thursday, September 23, 2021
Depan > Kesehatan > Bupati Tantri Pantau Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Bupati Tantri Pantau Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Reporter : Syamsul Akbar
LECES – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE memantau langsung kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di lingkungan SMPN 1 Leces dan persimpangan Embong Miring Kecamatan Tegalsiwalan, Rabu (14/7/2021).

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Koordinator Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto. Kehadiran Bupati Tantri disambut oleh Forkopimda Leces dan Tegalsiwalan.

Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini digelar oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo untuk mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sekaligus dalam rangka penertiban serta menggugah kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Dalam operasi yustisi ini, para pengguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker atau mengenakan masker dengan tidak menutup hidung dan mulut langsung dikenakan sanksi tegas berupa swab antigen di tempat.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE berharap agar masyarakat dengan kesadaran sendiri patuh dan menjalankan protokol kesehatan untuk menekan laju penularan Covid-19 yang semakin melonjak.

“Meskipun Covid-19 sudah mewabah lebih dari setahun, namun masih ada masyarakat yang abai. Terbukti dari operasi yustisi ini masih menemukan pelanggar, utamanya kurang disiplin dalam memakai masker. Sebagai efek jera semua orang yang terjaring operasi yustisi ini akan kita bina dan dikenakan sanksi sosial. Salah satu sanksinya adalah wajib mengikuti swab antigen,” katanya.

Kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 yang beranggotakan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP ini akan dilaksanakan berkala selama pemberlakuan PPKM Darurat dengan lokasi yang berbeda-beda. (wan)