Friday, December 3, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Bupati Tantri Lepas Komunitas WCC Bali Pulih

Bupati Tantri Lepas Komunitas WCC Bali Pulih

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyambut baik kedatangan 6 (enam) orang Women’s Cycling Community (WCC) Bali Pulih, Kamis (12/11/2020) pagi di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo. Untuk melanjutkan etape ke tujuh di Kabupaten Probolinggo yang merupakan sepertiga dari rute yang telah direncanakan.

WCC Bali Pulih melakukan gowes dengan jarak jauh. Pada etape ketujuh, WCC Bali Pulih pada Rabu (11/11/2020) beranjak dari Kota Pahlawan Surabaya menuju Probolinggo. Sesampai di Probolinggo sekaligus istirahat bermalam salah satu jujukan untuk melanjutkan perjalanannya menuju Situbondo kurang lebih dengan jarak tempuh 100 km.

Bupati Tantri didampingi istri pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang juga aktif pada kegiatan gowes di setiap pagi hari tersebut berkesempatan berbincang-bincang dengan para Women’s Cycling Community (WCC) Bali Pulih. Selanjutnya, Bupati Tantri melepas sekaligus mendampingi gowes komunitas Women’s Cycling Bali.

Ketua Women’s Cycling Community Bali Pulih Lara mengungkapkan kegiatan ini membawa misi mulia. Yakni ingin membangkitkan sekaligus mempromosikan pariwisata yang menurun drastis gara-gara pandemi Covid-19. Cara yang dilakukannya tergolong luar biasa, berkomitmen melakukan gowes lintas pulau dari Jakarta menuju Denpasar dengan total jarak tempuh lebih mencapai 1.000 kilometer.

“Ini merupakan hal yang luar biasa pula atas suport dan dukungan Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE beserta para wonder woman Probolinggo. Kami mewakili teman-teman yaitu Ocha, Riris, Mahayanthi, Gita dan Kasih menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas sambutan dan dukungannya kepada anggota Women’s Cycling Community (WCC) Bali Pulih,” ungkapnya.

Menurut Lara, perjalanan masih menyisakan 3 (tiga) hari. Setelah menuntaskan rute Surabaya-Probolinggo, mereka menempuh rute dari Probolinggo ke Situbondo. “Kemudian dari Situbondo ke Banyuwangi. Setelah menyeberang menggunakan feri, perjalanan berlanjut dari Gilimanuk hingga finish di Denpasar pada 14 Nopember nanti,” jelasnya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengatakan tentunya ini menjadi sebuah penghargaan bagi Kabupaten Probolinggo atas singgahnya Women’s Cycling Community (WCC) Bali Pulih. Bentuk kesan baik serta bentuk supportnya yang telah membawa misi luar biasa untuk pergerakan ekonomi salah satunya keprihatinan pada sektor wisata yang terhambat hingga mengalami penurunan drastis yang disebabkan pandemi Covid-19.

“Saya selaku Bupati Probolinggo telah mensupport di saat pandemi Covid-19 tetap semangat, tetap sehat dan tetap produktif. Dengan kehadiran Women’s Cycling Community (WCC) Bali Pulih sebagai triger dan memberikan semangat bagi kita semua. Dengan hadirnya beliau, nantinya memberikan inspirasi bagi perempuan-perempuan Kabupaten Probolinggo untuk membentuk komunitas-komunitas sehat,” katanya. (y0n)