Sunday, May 19, 2024
Depan > Kemasyarakatan > BPBD Berikan Bantuan Logistik Bagi Korban Terdampak Hujan Deras

BPBD Berikan Bantuan Logistik Bagi Korban Terdampak Hujan Deras

Reporter : Syamsul Akbar
SUMBERASIH – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan logistik bagi korban terdampak hujan deras di Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih, Kamis (6/4/2023).

Bantuan logistik ini diberikan kepada Jumaiyeh warga Dusun Marwa RT 026 RW 008 Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih. Bantuan yang diberikan berupa alat kebersihan keluarga 1 box, matras 2 buah, selimut 1 buah serta perlengkapan makan 1 box.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Moh. Zubaidulloh mengatakan bantuan ini diberikan karena rumah yang bersangkutan roboh hampir 50%.

“Kami dari BPBD Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan logistik untuk barang-barang yang rusak dan tidak bisa di pakai lagi, khususnya alat-alat dapur dan peralatan makan,” katanya.

Zubaidulloh berharap agar masyarakat selalu waspada di kalau hujan lebat dan angin kencang. “Kalau seandainya di sekitar kita ada yang membahayakan secepatnya melapor ke pihak terkait, kkususnya di desa melapor ke perangkat desa maupun kepala desa,” pungkasnya. (wan)