Sunday, May 19, 2024
Depan > Pemerintahan > BKPSDM Lakukan Pemutakhiran Data Pegawai Melalui Aplikasi SIAP Online Reborn

BKPSDM Lakukan Pemutakhiran Data Pegawai Melalui Aplikasi SIAP Online Reborn

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo melakukan pemutakhiran data pegawai melalui aplikasi SIAP (Sistem Informasi Administrasi Pegawai) Online reborn di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (9/8/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris BKPSDM Kabupaten Probolinggo Syamsul Huda ini diikuti oleh 145 orang yang terdiri dari operator kepegawaian pada puskesmas, Koordinator Wilayah Pendidikan pada 24 kecamatan beserta operator Korwil dan operator kepegawaian pada sekolah baik secara online maupun offline.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Informasi pada BKPSDM Kabupaten Probolinggo Agus Supriyono mengungkapkan kegiatan ini bertujuan agar data pada tiap pegawai baik ASN dan Non ASN dapat terupdate sesuai dengan kondisi terbaru dan akurat beserta lampirannya.

“Selain itu, dengan data yang akurat dan terupdate maka nantinya diharapkan manajemen kepegawaian dapat terlaksana dengan baik secara digital dan menuju layanan yang paperless,” ujarnya.

Sementara Sekretaris BKPSDM Kabupaten Probolinggo Syamsul Huda mengatakan bahwa SIAP Online reborn ini merupakan aplikasi baru yang menggantikan aplikasi SIAP lama. Oleh karena itu, pemutakhiran data pegawai ini sangat diperlukan.

“Pentingnya update data seperti data jabatan, data mutasi dan data pendidikan. Pemutakhiran ini diperlukan agar data dapat terecord, karena data SIAP online sudah terintegrasi dengan Aplikasi SIASN BKN,” katanya. (wan)