Tuesday, May 21, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Baznas Mulai Distribusikan 3.500 Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

Baznas Mulai Distribusikan 3.500 Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

Reporter : Syamsul Akbar
KREJENGAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo mulai mendistribusikan sebanyak 3.500 paket sembako bagi kaum dhuafa fakir dan miskin yang ada di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Masing-masing paket sembako ini berisi beras, gula, minyak goreng, kopi, kecap, mie instan, kerupuk, biscuit dan teh. Jika dinominalkan, jumlah per paketnya mencapai Rp 150.000 sehingga total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 525.000.000.

Seperti yang terlihat pada pendistribusian paket sembako bagi para kaum dhuafa di Pendopo Kecamatan Krejengan, Rabu (6/3/2024). Paket sembako ini diberikan kepada 170 kaum dhuafa di wilayah Kecamatan Krejengan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzammil, Sekretaris Kecamatan Krejengan Nur Hidayatullah, Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kecamatan Krejengan Khairuddin serta para pengurus MWCNU Kecamatan Krejengan.

Sekretaris Kecamatan Krejengan Nur Hidayatullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan bantuan paket sembako bagi warga Kecamatan Krejengan jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Mudah-mudahan bantuan paket sembako ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para kaum dhuafa yang ada di wilayah Kecamatan Krejengan. Khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah,” harapnya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzammil mengatakan bantuan paket sembako ini diberikan jelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah dengan harapan para kaum dhuafa bisa menunaikan ibadah puasa dengan tenang karena kebutuhan pokoknya sudah terpenuhi.

“Penyaluran paket sembako ini bertujuan ingin membantu para kaum dhuafa dalam menghadapi bulan suci Ramadhan. Oleh karena itu penyalurannya kita lakukan mendekati bulan Ramadhan. Targetnya sebelum Ramadhan, penyaluran paket sembako ini bisa tuntas,” katanya.

Muzammil menerangkan penyaluran paket sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Probolinggo untuk para kaum dhuafa di Kabupaten Probolinggo menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Untuk penyaluran paket sembako ini, setiap desa diambil sebanyak 10 orang kaum dhuafa. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 7 orang saja. Mudah-mudahan ke depan perolehannya lebih meningkat sehingga jumlah penerima setiap desa bisa bertambah,” pungkasnya. (wan)