Monday, April 12, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Bantu Masyarakat Perangi COVID-19, Lembaga Asuransi Syariah Bagikan Hand Sanitizer

Bantu Masyarakat Perangi COVID-19, Lembaga Asuransi Syariah Bagikan Hand Sanitizer

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Di tengah upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memerangi penyebaran virus mematikan Corona Virus Disease (COVID-19), salah satu lembaga asuransi syariah swasta di Kota Kraksaan turut menunjukkan kepeduliannya terhadap wabah virus korona di Kabupaten Probolinggo.

Hal tersebut dilakukan dengan membagikan ribuan hand sanitizer kepada masyarakat untuk melindungi diri dari virus korona. Aksi sosial bertajuk “Kraksaan Melawan COVID-19″ ini diawali dengan membagi-bagikan salah satu Alat Perlindungan Diri (APD) tersebut kepada seluruh jama’ah Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan selepas Sholat Jum’at, (3/4/2020) siang.

Muhammad Arif Raditya Putra, ketua panitia aksi mengemukakan, bahwa hal ini merupakan wujud kepedulian warga Kabupaten Probolinggo terhadap mewabahnya virus mematikan tersebut. Pihaknya menyebutkan dana untuk mendapatkan hand sanitizer kali ini adalah hasil donasi dari para karyawan di lingkungan kerjanya yakni PT Alexandria Sunlife Syariah Kraksaan.

Selanjutnya Ade, sapaan karib pemuda asli Kota Kraksaan ini menjelaskan selain menyasar masjid dan tempat ibadah lainnya, pihaknya hari ini juga melakukan aksi serupa pada pasar-pasar dan fasilitas publik lainnya. Kedepannya tidak hanya donasi APD saja tetapi juga bisa berupa bantuan sembako bagi warga yang kurang mampu.

“Oleh karena itu agar cakupannya lebih meluas lagi, ke depannya kami juga akan membuka layanan penyaluran donasi bagi masyarakat utamanya kalangan mampu untuk disalurkan melalui aksi-aksi sosial lainnya,” kata Ade.

“Kami berharap gerakan ini nantinya juga diikuti oleh elemen masyarakat lainnya dalam aksi serupa. Ini merupakan wujud nyata kepedulian kita sebagai warga Kabupaten Probolinggo untuk bersama-sama Pemerintah dalam memerangi wabah virus korona,” tandasnya.

Sementara, Sugianto Ketua Satgas COVID-19 PCNU Kota Kraksaan yang juga pengurus Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh lembaga swasta ini. Hal ini kata Sugianto juga sangat membantu Pemkab Probolinggo dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona melalui sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Aksi sosial ini sangat tepat dan sangat dibutuhkan masyarakat. Harapan kami setiap sholat Jum’at diadakan aksi serupa di masjid-masjid lainnya secara serentak agar masyarakat terlindungi. Masyarakat sangat menunggu perhatian semacam ini, wabah ini memanggil kita semua untuk saling berbagi antar sesama,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal