Sunday, May 19, 2024
Depan > Pemerintahan > Bahas Irigasi Sungai Pancarglagas, Tiga Desa Gelar MAD

Bahas Irigasi Sungai Pancarglagas, Tiga Desa Gelar MAD

Reporter : Syamsul Akbar
PAKUNIRAN – Dalam rangka membahas irigasi di Sungai Pancarglagas, 3 (tiga) desa di Kecamatan Pakuniran menggelar Musyawarah Antar Desa (MAD) di Kantor Kecamatan Pakuniran, Senin (8/5/2023).

MAD pembahasan irigasi di Sungai Pancarglagas yang dipimpin oleh Camat Pakuniran Imron Rosyadi ini melibatkan Desa Patemon Kulon, Desa Pakuniran dan Desa Sumberkembar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Patemon Kulon, Kepala Desa Pakuniran, Sekretaris Desa (Sekdes) Sumberkembar serta perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari masing-masing tersebut.

“Ketiga desa ini melakukan MAD untuk membahas pembentukan BKAD (Badan Kerja Sama Antar Desa) untuk mendukung penggunaan anggaran normalisasi irigasi di Sungai Pancarglagas Desa Patemon Kulon,” kata Camat Pakuniran Imron Rosyadi.

Menurut Imron, MAD ini bertujuan untuk mendukung anggaran pembuatan tanggul/Dam agar saluran irigasi yang longsor terkena banjir bisa dinormalkan kembali untuk mengairi sawah sekitar 100 hektar di Desa Pakuniran dan Desa Sumberkembar.

“Dengan MAD ini, Desa Pakuniran dan Desa Sumberkembar mendukung terlaksananya normalisasi saluran irigasi tersebut dengan memberikan sebagian anggaran kebencanaan untuk diserahkan ke BKAD,” pungkasnya. (wan)