Depan > Kemasyarakatan > Atlit Renang Almira Raih 1 Emas, 5 Perak dan 2 Perunggu

Atlit Renang Almira Raih 1 Emas, 5 Perak dan 2 Perunggu

Reporter : Syamsul Akbar
SURABAYA – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh atlit renang Kabupaten Probolinggo Almira Balqis Azizi Afladea dalam ajang kejuaraan renang antar perkumpulan se-Jawa Timur “Dankodiklatal Cup 2022” di Kolam Renang Tirta Krida Puslatdiksarmil Kodiklatal Sidoarjo, Minggu (25/9/2022).

Dalam ajang ini, Almira yang berada dibawah binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Probolinggo ini meraih prestasi cemerlang dengan memperoleh medali 1 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Rinciannya, 1 medali emas diraih dalam kategori 50M gaya kupu-kupu. Selanjutnya 5 medali perak diraih dalam kategori 100M gaya punggung, 50M gaya punggung, 100M gaya kupu-kupu, 100M IM dan 100M gaya dada serta 2 medali perunggu diraih dalam kategori 200M gaya bebas dan 50M gaya bebas.

Ketua Pengkab PRSI Probolinggo A’at Kardono mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Almira dengan harapan prestasi tersebut bisa memotivasi perenang yang lain di Kabupaten Probolinggo.

“Saya memberikan apresiasi atas perjuangan dari Almira yang sukses meraih medali di tingkat Jawa Timur. Semoga ini menjadi awal yang baik demi raihan prestasi-prestasi selanjutnya,” katanya.

Menurut A’at, Almira ini merupakan salah satu aset terbaik yang dimiliki oleh PRSI Kabupaten Probolinggo untuk persiapan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2023 mendatang.

“Semoga ini menjadi tolok ukur dan modal yang bagus untuk Porprov 2023 mendatang. Terus berlatih dan berlatih agar lebih sukses lagi. Ini merupakan awal yang baik untuk menyongsong Porprov 2023,” pungkasnya. (wan)