Monday, May 20, 2024
Depan > Pendidikan > 515 PPPK Tenaga Guru Ikuti Tasyakuran Akbar

515 PPPK Tenaga Guru Ikuti Tasyakuran Akbar

Reporter : Wahed Efendi
KRAKSAAN – Sebanyak 515 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru tahap III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo formasi tahun 2022 mengikuti tasyakuran akbar di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Sekertaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Hudan Syarifuddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikdaya) Fathur Rozi, Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Asim, Koordinator Wilayah Dikdaya Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo serta ratusan guru PPPK angkatan III se-Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya ketua panitia Faris Imam Sultoni menyampaikan sudah sepatutnya PPPK bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang selalu memperjuangkan dan membimbing hingga sampai titik sekarang ini.

“Belum genap 2 bulan kita menjadi ASN PPPK, namun perhatian Pemkab Probolinggo sangatlah besar. Untuk itu, sepatutnya kita harus membalas kepada Pemkab probolinggo dengan menjadi guru yang terbaik, dengan menjadi guru yang teladan dan dengan menjadi guru yang dibanggakan murid dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala Disdikdaya Kebudayaan Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi menyampaikan bahwa perjuangan untuk menjadi PPPK memanglah tidak mudah, perjuangannya sangat panjang dan berliku.

“Untuk itu, kegiatan hari ini merupakan kegiatan ungkapan rasa syukur, bukan hanya ungkapan dengan lisan, tapi saya yakin kepada bapak dan ibu semua. Insya Allah syukurnya dengan perbuatan, memastikan bahwa proses pembelajaran di Kabupaten Probolinggo berkualitas dan masyarakat terlayani dengan baik,” ungkapnya.

Rozi menjelaskan masih banyak guru yang statusnya masih honorer, yang real honorer dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Probolinggo masih sekitar 140 orang dan yang SK Kepala Sekolah ratusan orang.

“Alhamdulillah, di tahun 2023 ini akan ada formasi PPPK tahun 2023 sebanyak 658 orang dan Insya Allah sisa guru yang masih honorer akan masuk ke dalam formasi PPPK tahun 2023. Mari kita doakan dan kita beri support kepada mereka agar tetap semangat,” tegasnya.

Sedangkan Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko mengatakan bagaimana mengabdikan fikiran dan tenaganya untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Saya hanya minta dan berharap kepada bapak dan ibu untuk selalu berkomitmen dan berjanji memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik dan menjadi pelopor untuk bisa mendobrak seluruh permasalahan-permasalahan pendidikan yang ada di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh ketua panitia dan diserahkan kepada Bupati Probolinggo. Serta pemberian cinderamata kepada Bupati Probolinggo, Sekda Kabupaten Probolinggo dan Kepada Disdikdaya Kabupaten Probolinggo sebagai ucapan terima kasih atas kerja keras dedikasi dan komitmen semua pihak yang telah berperan dalam meraih apa yang diimpikan pada titik pencapaian saat ini. (hed)