Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Tujuh Atlet Kabupaten Probolinggo Perkuat Jatim di PON XX Papua

Tujuh Atlet Kabupaten Probolinggo Perkuat Jatim di PON XX Papua

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Sebanyak 7 (tujuh) atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo akan memperkuat kontingen Provinsi Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Ketujuh atlet ini akan tampil di 5 (lima) cabang olahraga (cabor). Yakni, cabor anggar (Dhiemas Bayu Putra Agha dan Dinda Maulidya Putri Maharani), cabor bola voli indoor (Andre Krisdiantono), cabor bulutangkis (Sri Fatmawati), cabor catur (Moh Ervan dan Muhammad Agus Kurniawan) serta cabor taekwondo (Siti Aisyah).

Selain itu, ada beberapa pelatih dan atlet cabor muathai yang dimanfaatkan oleh daerah lain. Diantaranya, KONI Provinsi Sulawesi Tenggara, KONI Provinsi Bengkulu serta KONI Provinsi Jawa Timur.

“KONI Kabupaten Probolinggo memberikan apresiasi kepada cabang olahraga yang telah mampu meloloskan atletnya dalam PON Papua. Semua itu merupakan atlet binaan dari cabor dibawah naungan KONI Kabupaten Probolinggo,” kata Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar.

Chalid mengaku bersyukur karena beberapa atlet Kabupaten Probolinggo bisa dimanfaatkan oleh KONI dari daerah lain di Indonesia untuk bisa berlaga di PON XX Papua. “Rencananya, para atlet yang memperkuat kontingen Jawa Timur ini akan berangkat pada akhir September 2021 ke Papua,” jelasnya.

Lebih lanjut Chalid menegaskan bahwa pihaknya memberikan kesempatan kepada atlet dan official yang sampai saat ini masih belum melaksanakan vaksin 1 dan 2. Apabila ada kesulitan, KONI akan meminta waktu khusus kepada Dinas Kesehatan agar bisa memberikan pelayanan vaksinasi kepada atlet Kabupaten Probolinggo.

“Dengan demikian, atlet-atlet yang ada di kecamatan bisa koordinasi dengan puskesmas masing-masing. Selama masih bisa koordinasi, KONI akan memfasilitasi. Waktu dari September hingga Oktober cukup panjang bagi atlet dan official untuk melengkapi vaksin sebagai salah satu persyaratan agar bisa tampil di PON Papua,” terangnya.

KONI jelas Chalid sangat berharap agar nantinya atlet yang berpartisipasi memperkuat kontingen Provinsi Jawa Timur bisa meraih hasil maksimal dalam PON Papua. Saat ini semua atlet sedang melakukan pemusatan latihan di KONI Provinsi Jawa Timur.

“Semua atlet Kabupaten Probolinggo sangat berpotensi untuk bisa meraih prestasi. Mudah-mudahan mereka mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Jawa Timur pada umumnya dan Kabupaten Probolinggo pada khususnya,” pungkasnya. (wan)