Tuesday, February 27, 2024
Depan > Pendidikan > Tim Pengembangan Bahasa Inggris SMA Nurul Jadid Gelar English Workshop Series on TOEFL ITP

Tim Pengembangan Bahasa Inggris SMA Nurul Jadid Gelar English Workshop Series on TOEFL ITP

Reporter : Wahed Effendi
PAITON – Tim Pengembangan Bahasa Inggris SMA Nurul Jadid bekerjasama dengan Program Studi Tadris Bahasa Inggris Universitas Islam Zainul Hasan Genggong dan UNUSA Language Center menyelenggarakan English Workshop Series on TOEFL ITP yang berlisensi ETS di Auditorium SMA Nurul Jadid Paiton, Sabtu (13/1/2024).

Workshop tersebut diinisiasi oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan Bahasa Inggris The Beny English Collage dan Tim Pengembangan Bahasa Inggris SMA Nurul Jadid. Peserta workshop adalah 500 santriwati kelas XII SMA Nurul Jadid.

Selama pelaksanaan workshop, para peserta sangat antusias dalam mengikuti workshop yang sedang berlangsung. Ini terlihat dari para peserta yang konsen dalam menyimak dalam pemaparan oleh pemateri serta banyaknya peserta yang bertanya pada saat dalam pemaparan oleh pemateri.

Koordinator Pengembangan Bahasa SMA Nurul Jadid Samsul Hadi mengatakan agenda ini sangat bermanfaat bagi para santriwati yang mau go Internasional serta untuk mengukur kemampuan dalam berbahasa Inggris.

“Program ini akan dilaksanakan setiap tahun, untuk mengupgrade kompetensi siswa SMA Nurul Jadid.” katanya.

Sementara Ketua Komunitas PACAPA Bahasa Inggris Kabupaten Probolinggo Fikizain menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh siswa di Kabupaten Probolinggo untuk meningkatkan kualitas bahasa Inggrisnya

Dalam kesempatan itu, pemateri workshop Beny Hamdani menyerahkan berbagai doorprize sebagai cinderamata dan sebagai penyemangat bagi para peserta workshop. (hed)