Wednesday, September 22, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Terkonfirmasi Positif COVID-19 Bertambah Lima Orang

Terkonfirmasi Positif COVID-19 Bertambah Lima Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mencatat hingga Sabtu (16/5/2020) malam, orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo bertambah 5 (lima) orang.

“Dengan adanya tambahan lima orang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, saat ini totalnya mencapai 43 orang dengan keterangan 41 orang masih dirawat dan menjalani isolasi dan 2 orang sembuh,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, tambahan lima orang terkonfirmasi positif COVID-19 ini berasal dari dari Desa Sepuhgembol Kecamatan Wonomerto, Desa Sumbercenteng Kecamatan Kotaanyar, Desa Sambirampak Kidul Kecamatan Kotaanyar, Desa Guyangan Kecamatan Krucil dan Desa Liprak Wetan Kecamatan Banyuanyar.

“Dari lima orang terkonfirmasi positif COVID-19 ini terbagi menjadi beberapa klaster. Yakni, klaster pelangi orang ke-39 terkonfirmasi positif dari Desa Sepuhgembol Kecamatan Wonomerto berjenis kelamin laki-laki berusia 51 tahun yang berprosesi sebagai sopir dan orang ke-42 terkonfirmasi positif dari Desa Guyangan Kecamatan Krucil berjenis kelamin laki-laki berusia 48 tahun yang ada riwayat perjalanan dari Surabaya,” jelasnya.

Selanjutnya klaster Bali orang ke-40 terkonfirmasi positif dari Desa Sumbercenteng Kecamatan Kotaanyar berjenis kelamin laki-laki berusia 46 tahun dan orang ke-43 terkonfirmasi positif dari Desa Liprak Wetan Kecamatan Banyuanyar berjenis kelamin perempuan berusia 45 tahun. Keduanya adalah pemudik dari Bali.

Kemudian klaster PLTU Batang orang ke- 41 terkonfirmasi positif dari Desa Sambirampak Kidul Kecamatan Kotaanyar berjenis kelamin laki-laki berusia 51 tahun. Dimana yang bersangkutan merupakan pemudik yang baru pulang dari Batang.

“Alhamdulillah kelima orang terkonfirmasi positif COVID-19 ini dalam kondisi sehat wal afiat. Saat ini kelima orang ini sedang menjalani isolasi di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo dengan pengawasan ketat dari petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)