Depan > Informasi Layak Anak > Senam Artistik Rings Putra Raih Medali Perunggu

Senam Artistik Rings Putra Raih Medali Perunggu

Reporter : Syamsul Akbar
JEMBER – Cabang olahraga (cabor) senam turut serta menyumbangkan pundi-pundi medali bagi kontingen Kabupaten Probolinggo dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022.

Kali ini, atlit Lutfi Saiful Rizal berhasil menyumbangkan medali perunggu dari senam artistik nomor rings/gelang putra dalam pertandingan yang digelar di GOR Politeknik Jember, Kamis (30/6/2022).

Sementara untuk nomor palang tunggal putra, lantai putra dan putri dan palang bertingkat putri masuk 5 (lima) besar semua. Semua atlit senam tersebut sudah menampilkan permainan terbaiknya.

Pelatih Senam Kabupaten Probolinggo M. Abdul Ghofur mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas perjuangan yang sudah dilakukan oleh para atlit senam dalam ajang Porprov VII Jatim 2022.

“Tentunya kami bersyukur dengan raihan medali perunggu ini. Hal ini sesuai dengan target awal bisa meraih medali perunggu. Meskipun demikian, kami tetap berusaha untuk bisa melampaui target yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Menurut Ghofur, dengan prestasi ini pihaknya tidak bisa berkata apa-apa. Hanya rasa syukur yang tidak ada henti-hentinya atas medali perunggu yang diraih anak asuhnya. Terlebih prestasi ini diraih melalui perjuangan keras dan tidak kenal lelah dari atlit-atlit muda berbakat.

“Ke depan kami perlu pembenahan persiapan sebelum bertanding. Atlit-atlit harus mempunyai strategi khusus, baik fisik maupun mental. Mohon doanya besik kami masih berjuang di senam ritmik di alat bola, pita, gada dan simpai,” terangnya.

Sementara Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengatakan senam ini memang banyak didominasi oleh Surabaya, Gresik, Kediri dan Malang.

“Memang sangat sulit untuk mendapatkan medali emas untuk cabor senam. Jadi raihan medali perunggu ini tetap kita syukuri. Mudah-mudahan di nomor ritmik kita bisa menambah medali,” harapnya. (wan)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id slot