Depan > Kemasyarakatan > Semarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Ribuan Warga Desa Randuputih Jalan Sehat

Semarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Ribuan Warga Desa Randuputih Jalan Sehat

Reporter : Mujiono
DRINGU – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, ribuan warga Desa Randuputih Kecamatan Dringu mengikuti jalan sehat. Kegiatan ini dilepas oleh Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Minggu (21/8/2022) di depan Kantor Desa Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Turut mendampingi, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Inspektur Tutug Edi Utomo, Kepala Dinas Perhubungan Taufik Alami, Kepala DPMD Edy Suryanto serta Camat Dringu Ulfiningtyas.

Jalan sehat dengan rute sejauh 2 km dengan start da finish di Kantor Desa Randuputih ini menyediakan puluhan doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor metik, lemari es dan TV LED.

Untuk memeriahkan kegiatan ini, terdapat berbagai macam penampilan dan juga busana yang memilliki keunikan sebagai bentuk partisipasi masyarakat dengan tujuan untuk menghibur masyarakat di Desa Randuputih. Dari penampilan unik dan busana yang menarik nantinya akan dinilai dan diberikan hadiah oleh panitia penyelenggara.

Setelah sampai finish, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Nunung Timbul Prihanjoko meninjau stand UKM produk unggulan warga Desa Randuputih. Dilanjutkan dengan peresmian Cafe Ghendungan dari BUMDes Bintang Putih. Selain itu pemberian santunan dan sembako kepada anak yatim.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini sebagai salah satu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT seperti yang dilaksanakan oleh warga masyarakat Desa Randuputih Kecamatan Dringu.

“Setelah dua tahun lebih tidak memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI dalam bentuk kegiatan semacam ini disebabkan pandemi Covid-19. Di saat inilah, setelah diperbolehkan melakukan kegiatan-kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, masyarakat begitu semangat dan antusias seperti kegiatan jalan sehat yang dilakukan di Desa Randuputih,” katanya.

Melalui tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini dapat merefleksikan terhadap nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan. “Dari tema itulah menggugah kita semua untuk maju dan semangat serta memulihkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (y0n)