Monday, May 20, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Sekda Ugas Kunjungi Rumah Warga Binaan Deradikalisasi Perempuan

Sekda Ugas Kunjungi Rumah Warga Binaan Deradikalisasi Perempuan

Reporter : Mujiono
TEGALSIWALAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto melakukan kunjungan ke rumah warga binaan deradikalisasi perempuan Irma Kurniati Binti Burhanuddin di Dusun Plasaan Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Jum’at (5/5/2023).

Turut mendampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief, Kabag Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Moh Syarifuddin, Kepala Bidang Kajian Strategis Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Probolinggo Budi Utomo, Camat Tegalsiwalan Hariyanto dan Forkopimka serta Kepala Desa Paras Saiful.

Kedatangan Sekda Ugas dan rombongan sekitar pukul 08.20 WIB ini disambut oleh Irma Kurniati Binti Burhanuddin dan mertuanya Ririt Rahayu yang menjadi kepala rumah tangga tempat tinggal Irma.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo akan memperhatikan keberadaan Irma Kurniati. Serta meminta Pemerintah Desa Paras dan Kecamatan Tegalsiwalan aktif dalam mengunjungi dan membina Irma Kurniati.

“Kita akan berusaha membantuk kebutuhan dari keluarga Ibu Ririt yang merupakan mertua dari Ibu Irma Kurniati. Saya meminta kepada semua OPD, Kecamatan Tegalsiwalan dan Pemerinta Desa Paras untuk updating semua bantuan pemerintah kepada keluarga Ibu Ririt,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Ugas menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta untuk pembelian HP baru sebagai media usaha online, sembako, kasur, semen 20 sak serta rehap rumah tidak layak huni. (y0n)