Depan > Pemerintahan > Samakan Persepsi, Plt Bupati Timbul Silaturahim dengan Bawaslu

Samakan Persepsi, Plt Bupati Timbul Silaturahim dengan Bawaslu

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Untuk menyamakan persepsi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dengan penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melakukan silaturahim dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo, Senin (4/7/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Turut mendampingi Plt Bupati Timbul, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Probolinggo Roby Siswanto serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Probolinggo Hari Kriswanto.

Kedatangan Plt Bupati Timbul dan rombongan di Kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo di Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan disambut oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib bersama segenap jajaran Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo.

Begitu sampai di Kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Plt Bupati Timbul langsung berkeliling melihat sarana prasarana serta ruangan yang ada mulai dari ruangan komisioner, sekretariat hingga ruang pertemuan.

Selanjutnya Plt Bupati Timbul dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo melakukan diskusi kecil, termasuk menyampaikan usulan-usulan perbaikan kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini diakhiri dengan Poadcast Bawaslu Kabupaten Probolinggo.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan bahwa kunjungannya ke Kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan bagaimana silaturahim terus terjalin sehingga antara Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan penyelenggara pemilu dalam hal ini Bawaslu ada kesamaan persepsi dalam menatap tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Dengan demikian akan tumbuh kebersamaan dan semangat bagaimana menciptakan pemilu serentak yang baik di Kabupaten Probolinggo. Harapannya, ayo kita mengikuti proses ini dengan gembira dan senang hati,” katanya.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib mengungkapkan kegiatan coffe morning Bawaslu dengan Plt Bupati Probolinggo ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi sebelumnya terkait dengan dinamika di Bawaslu Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah, begitu sampai di Kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Beliau tidak langsung duduk tetapi melihat-lihat kondisi dan situasi sarana prasarana di Kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo. Apa yang kami butuhkan sudah kami sampaikan langsung,” ungkapnya.

Menurut Qorib, dalam pertemuan ini dibahas kerja sama berupa sinergi antara Bawaslu Kabupaten Probolinggo dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo terkait dengan peran Pemerintah Kabupaten Probolinggo di Pemilu serentak pada 14 Pebruari 2024 dan Pilkada serentak pada 27 Nopember 2024.

“Dalam Pemilu serentak ini Pemerintah Kabupaten Probolinggo memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggara Bawaslu. Mungkin terkait dengan sarana prasarana ketika kita kekurangan ruang sidang musyarawah. Alhamdulillah, Bapak Plt Bupati akan mensupport penuh, termasuk sarana prasarana yang lain. Artinya Pemerintah Kabupaten Probolinggo mendukung penuh terhadap penyelenggaraan pengawasan tahapan pemilu oleh Bawaslu Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id https://www.rtpharmoni.id/ slot pulsa slot slot online slot88