Monday, May 10, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Rapat Kerja Gabungan, PCNU Kota Kraksaan Gelar Buka Puasa Bersama

Rapat Kerja Gabungan, PCNU Kota Kraksaan Gelar Buka Puasa Bersama

Reporter : Syamsul Akbar
KREJENGAN – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan melakukan rapat kerja gabungan dan buka puasa bersama di kediaman H. Masbur Desa Rawan Kecamatan Krejengan, Minggu (2/5/2021) sore.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah serta lembaga dan badan otonom NU ini dihadiri oleh Mustasyar PCNU Kota Kraksaan yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili, Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH Wasik Hannan dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan KH Syihabuddin Sholeh.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan KH Syihabuddin Sholeh menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu jajaran pengurus PCNU Kota Kraksaan sudah mengadakan rapat kerja (raker) yang hasilnya sudah membentuk panitia halal bihalal, kaderisasi serta koin NU.

“Kaderisasi ini penting untuk menguatkan Ahlussunnah wal Jamaah diantara para generasi muda agar cinta kepada NU. Harapannya dibawah kader-kader muda ini mampu memperkuat ukhuwah Nadliyah. Oleh karenanya mohon kepada Allah SWT agar dikuatkan lahir dan batin sehingga mampu membawa NU menuju kemandirian,” ujarnya.

Sementara Mustasyar PCNU Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus PCNU Kota Kraksaan yang telah menelurkan program-program yang mampu bermanfaat bagi masyarakat.

“Seperti kegiatan Khotmil Qur’an bil Ghaib yang diselenggarakan oleh Jam’iyatul Qurra’ wal Huffadz (JQH) bersama Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan menggelorakan ayat-ayat Allah di seluruh Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Hasan Aminuddin mengajak seluruh pengurus NU agar disiplin terhadap waktu sebagai sarana uswah bagi generasi muda dibawah NU di PCNU Kota Kraksaan. “Saya posisi sebagai Mustasyar NU akan menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada di NU,” jelasnya.

Sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ini menegaskan bahwa Komisi IV DPR RI bermitra dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Pertanian (Kementan), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Melalui program-program dari kementerian tersebut, saya ingin menyeimbangkan antara tokoh NU dengan generasi muda NU. Saya tidak ingin adanya ketidakseimbangan. Banyak program yang bisa dilakukan, salah satunya melalui pelatihan-pelatihan dengan memanfaatkan potensi daerah,” tegasnya.

Lebih lanjut Hasan Aminuddin menerangkan bahwa PCNU Kota Kraksaan tidak mampu menggaji kepada seluruh pengurus yang berkhidmat di NU. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih, semoga jariyah infaq, sedekah dan pikiran yang diberikan kepada NU selama ini. Terima kasih karena NU selama ini telah memagari dan mengamalkan di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam pelaksanaan sholat Taraweh,” terangnya.

Hasan Aminuddin juga mengaku bersyukur karena pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Probolinggo dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Tidak ada konflik karena para calonnya adalah orang NU.

“Semuanya orang NU, baik yang ditakdir maupun tidak ditakdir serta pendukungnya adalah orang NU. Orang NU sudah cerdas dalam menyikapi pelaksanaan Pilkades. Semoga yang ditakdir bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan yang tidak ditakdir senantiasa diberikan kekuatan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal