Depan > Kemasyarakatan > Bakesbangpol Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Bakesbangpol Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Reporter : Syamsul Akbar
KREJENGAN – Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi bahaya narkoba di Balai Desa Krejengan Kecamatan Krejengan, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang peserta terdiri dari unsur pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, PKK serta Ketua RT/RW yang ada di Kecamatan Krejengan. Selama kegiatan mereka mendapatkan materi bahaya narkoba bagi kesehatan tubuh dari Puskesmas Krejengan serta jeratan hukum bagi pemakai dan pengedar narkoba dari Polsek Krejengan.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto melalui Kepala Bidang Kajian Strategis Andi Wiroso mengatakan sosialisasi bahaya narkoba ini dilakukan dengan memberikan wawasan kepada masyarakat terkait dengan bahaya narkoba.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah agar masyarakat tidak sampai terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Sebab dampaknya bukan hanya kepada kesehatan saja, tetapi juga akan berurusan dengan aparat penegak hukum,” katanya.

Melalui kegiatan ini Andi mengharapkan mereka mendapatkan pemahaman tentang bahaya narkoba. Dengan demikian, mereka tidak terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba. “Kita berpesan agar wawasan dan pemahaman tentang bahaya narkoba yang telah diperoleh bisa disebarluaskan kepada yang lain,” pungkasnya. (wan)