Monday, February 26, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran Hari Jadi Ke-13 Kota Kraksaan

Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran Hari Jadi Ke-13 Kota Kraksaan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melaksanakan tasyakuran Hari Jadi ke-13 Kota Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo tahun 2023, Kamis (5/1/2023) di Pendopo Kecamatan Kraksaaan.

Untuk menandai tasyakuran tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko melakukan pemotongan nasi tumpeng dan diserahkan kepada Camat Kraksaan Ponirin.

Kegiatan ini juga perwakilan Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Akhmad Sruji Bahtiar, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari serta sejumlah Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo. Serta Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Abdul Wasik Hannan, Munir dan Takmir Masjid Agung Ar Raudlah Kota Kraksaan KH Sa’dullah Asy’ari.

Dalam sambutannya Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengaku sangat bersyukur karena sudah 13 tahun Kota Kraksaan ditetapkan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo.

“Pemindahan ibukota Kabupaten Probolinggo ke Kota Kraksaan ini merupakan sebuah keputusan politik. Keputusan ini diharapkan bagaimana berpengaruh kepada perkembangan Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Wabup Timbul mengajak agar bersama-sama meramaikan Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo. Serta memulihkan dan memunculkan hal-hal baru untuk menarik orang mau datang ke Kota Kraksaan. Mulai dari UMKM, tempat rekreasi termasuk dunia pendidikan.

“Kalau pendidikannya besar, maka kos-kosan ada tumbuh. Demikian pula dengan sektor UMKM akan tumbuh. Jika semua bergerak, maka orang luar akan berkunjung ke sini dan penginapan akan tumbuh dengan baik,” jelasnya.

Menurut Wabup Timbul, ini merupakan konsep sederhana, tetapi untuk kepentingan bersama. Oleh karena itu, semua harus bergerak bersama-sama sehingga nantinya Kota Kraksaan bukan hanya menjadi kriteria kota kecil tetapi bisa sejajar dengan kota besar lainnya.

“Untuk mewujudkan semua itu, harus ada keinginan dan kecemburuan terhadap kemajuan daerah lain. Semua harus bergerak memikirkan kemajuan Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Wabup Timbul menegaskan peringatan HUT ke-13 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo ini menjadi sarana momentum mengingatkan apa yang sudah dikerjakan dan kedepan bersama-sama menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Terima kasih saya sampaikan kepada semuanya yang telah berkomitmen bagaimana rakyatnya sejahtera dan rejekinya barokah sehingga kesejahteraan masyarakat mampu dibangun bersama-sama,” pungkasnya. (wan)