Tuesday, June 25, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Porprov 2023, Cabor Muaythai Sabet 8 Medali

Porprov 2023, Cabor Muaythai Sabet 8 Medali

Reporter : Syamsul Akbar
MOJOKERTO – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh atlit cabang olahraga (cabor) muaythai Kabupaten Probolinggo dalam keikutsertaannya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII tahun 2023.

Tidak tanggung-tanggung, ada 8 (delapan) medali yang berhasil ditorehkan oleh atlit muaythai Kabupaten Probolinggo. Terdiri dari 3 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Atas prestasi tersebut, KONI Kabupaten Probolinggo memberikan bonus paket umroh.

Medali emas diraih oleh Ikke Nurhayati di kelas 48 kg putri, Erfin Nofitarini di kelas 54 kg Putri dan Imron Hafif di kelas 81 kg. Selanjutnya satu medali perak berhasil disumbangkan oleh Dimas Lukito Wardhana di kelas Wai Khru putra.

Sedangkan 4 medali perunggu lainnya disumbangkan oleh Dhealova Ika Ismawati di kelas 60 kg putri, Najla Nur Salsabila dan Rini Renita di kelas Muayboran putri, Rini Renita di kelas Wai Khru Putri serta Satrio DNF di kelas 75 kg.

Pelatih Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Probolinggo Serno Lesmana mengungkapkan capaian 8 medali yang diraih oleh para atlitnya itu sejatinya sedikit meleset dari target yang direncanakan sebelumnya. Hal itu lantaran ada sejumlah kelas yang seharusnya berpeluang mendapatkan medali, namun ternyata belum berhasil dipenuhi.

“Raihan delapan medali ini sebenarnya sedikit meleset dari target awal kami. Namun demikian, prestasi ini patut kami syukuri dan apresiasi lantaran ketatnya persaingan di cabor muaythai ini,” ungkapnya.

Menurutnya, komposisi atlit yang ia bawa ke ajang Porprov kali ini diisi oleh para atlit pendatang baru. Selain memang ada sebanyak 4 atlit yang memang pernah ikut serta di ajang Porprov sebelumnya.

“Para atlit senior itu relatif cukup mulus untuk bisa meraih medali emas. Namun sejumlah atlit lainnya memang masih cukup kesulitan, lantaran memang ketatnya persaingan,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan mengatakan raihan 3 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu ini sangatlah berharga bagi kontingen Kabupaten Probolinggo. Sebab cabor muaythai merupakan salah satu cabor unggulan di Kabupaten Probolinggo dan sejak awal memang diharap sebagai pendulang medali.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh atlit dan offisial cabor muaythai Kabupaten Probolinggo yang telah berlatih dan berjuang tidak kenal lelah untuk bisa mendapatkan delapan medali,” katanya. (wan)