Sunday, September 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pondok Pesantren HATI Kraksaan Terima Hewan Kurban 3 Ekor Sapi

Pondok Pesantren HATI Kraksaan Terima Hewan Kurban 3 Ekor Sapi

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Gerakan Koperasi Kabupaten Probolinggo bersama Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo menyemarakkan peringatan Hari Koperasi (Harkop) ke -74 tahun 2021 dengan gerakan koperasi peduli berupa bhakti sosial yang diwujudkan dengan penyerahan hewan kurban berupa tiga ekor sapi untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Yayasan Pondok Pesantren HATI Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan berkesempatan untuk menerima titipan dari Gerakan Koperasi Kabupaten Probolinggo berupa 3 ekor sapi tersebut.

Penyerahan tiga ekor sapi tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto didampingi Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya kepada Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Drs H Hasan Aminuddin M.Si selaku Pengasuh Pondok Pesantren HATI di halaman Bin Aminuddin, Kamis (15/7/2021).

Hasan Aminuddin mengatakan, bagi umat Islam yang dilebihkan rejekinya oleh Allah agar di bulan yang mulia Idul Adha ini untuk bersama-sama menyisihkan harta berbagi. Momentumnya sangat luar biasa, dimana saat ini begitu banyak saudara-saudara yang sedang menunggu simpati karena pandemi Covid-19 ini sangat mengganggu keberlangsungan ekonomi masyarakat.

“Sebagaimana hari ini dicontohkan oleh Gerakan Koperasi Kabupaten Probolinggo. Alhamdulilah menitipkan tiga ekor sapi kepada Pesantren HATI untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak. Berkorban hari ini Juga termasuk bagian dari meningkatkan imun masyarakat,” ungkapnya.

Senada hal tersebut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto sangat mengapresiasi Gerakan Koperasi peduli ini. Hal ini dapat memberikan makna bagi masyarakat kecil bahwa dalam pandemi ini mereka tidak sendiri, masih ada teman-teman yang peduli dan mau berbagi.

“Terima kasih kepada seluruh koperasi yang telah mendukung gerakan ini sehingga hari ini kita bisa menyisihkan rejeki untuk berkurban. Insya Allah gerakan ini akan istiqomah setiap tahunnya,an kurban ini akan membawa barokah bagi kita semua,” tandasnya.(dra)