Sunday, May 19, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Polres Tanam 300 Pohon Mangrove di Pantai Pesona Dringu

Polres Tanam 300 Pohon Mangrove di Pantai Pesona Dringu

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Polres Probolinggo melakukan aksi penanaman 300 bibit pohon mangrove di Kawasan Pantai Pesona Desa Kalisalam Kecamatan Dringu pada Jum’at (13/10/2023) pagi. Aksi ini dilakukan untuk menyambut Hari Jadi ke-72 Divisi Humas Polri sekaligus untuk menjaga kelestarian bumi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana ini melibatkan anggota Polres Probolinggo, anggota Kodim 0820 Probolinggo, Forkopimka Dringu dan masyarakat sekitar Pantai Pesona.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana menyampaikan selain untuk memperingati HUT ke-72 Divisi Humas Polri, penanaman mangrove ini bertujuan untuk dapat memberikan manfaat bagi masyatakat Kabupaten Probolinggo, khususnya masyarakat pesisir Dringu.

“Kita ketahui bersama bahwa pohon mangrove memiliki manfaat dapat mencegah erosi pantai. Dari mangrove kita juga dapat memanfaatkan sebagai tempat untuk mencari ikan. Kemudian kita juga dapat memanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengajak masyarakat untuk ikut melestarikan mangrove yang telah ditanam bersama-sama di Pantai Pesona. “Sebagai wujud rasa syukur dengan keindahan alam yang telah diberikan oleh Tuhan, kita wajib menjaga alam yang sejuk, alam yang indah, alam yang penuh dengan biota maupun tumbuhan yang beraneka ragam ini,” terangnya.

Sementara Camat Dringu Heri Mulyadi mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Probolinggo Bersama segenap jajaran atas terselenggaranya pelaksanaan penanaman mangrove di pesisir Pantai Pesona Dringu.

“Terima kasih atas kegiatan penanaman mangrove ini. Semoga usaha kecil ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (wan)