Monday, June 24, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Plt Bupati Timbul Tinjau Stand Car Free Day

Plt Bupati Timbul Tinjau Stand Car Free Day

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko meninjau stand UMKM dan komunitas seni dalam Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (31/7/2022).

Peninjauan stand CFD ini dilakukan usai kegiatan jalan santai dan senam bersama yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Turut mendampingi Plt Bupati Timbul, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Probolinggo dr. Mansur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari serta Forkopimka Kraksaan.

Peninjauan stand Car Free Day ini diawali di sisi utama Alun-alun Kraksaan yang menyediakan aneka produk UMKM makanan dan minuman (mamin) serta handycraft di sisi timur Alun-alun Kota Kraksaan. Tidak hanya meninjau. Plt Bupati Timbul juga berdialog dengan beberapa pelaku UMKM mengenai CFD.

Saat berada di sisi timur Alun-alun Kota Kraksaan, Plt Bupati Timbul menikmati suguhan atraksi seni dari Sanggar Seni Rampak Naong Desa Kalisalam Kecamatan Dringu. Atraksi seni ini mampu menyedot animo masyarakat untuk ikut melihat dari dekat.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih kepda masyarakat Kota Kraksaan dan sekitarnya karena sudah memeriahkan kegiatan Car Free Day di Alun-alun Kota Kraksaan.

“Ini merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi setelah 2 tahun terkena dampak pandemi Covid-19. Dari hasil peninjauan, ternyata banyak usaha yang memanfaatkan kegiatan Car Free Day,” katanya.

Lebih lanjut Plt Bupati Timbul mengharapkan CFD ini berlangsung terus asalkan ada dukungan dari masyarakat untuk meramaikannya. Namun demikian, hendaknya tidak meninggalkan sampah.

“Kita mulai mewujudkan Kraksaan sebagai metropolis menjadi modern dengan peradaban masyarakat kota. Terletak di perlintasan Surabaya-Bali, Kraksaan akan menjadi jujugan masyarakat untuk bisa mampir. Jika sudah ramai tentunya perekonomian di Kraksaan akan ramai sekali,” pungkasnya. (wan)