Tuesday, May 21, 2024
Depan > Pemerintahan > Plt Bupati Timbul-Forkopimda Pantau Pos Pengamanan Nataru

Plt Bupati Timbul-Forkopimda Pantau Pos Pengamanan Nataru

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo melakukan pemantauan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pos Pengamanan Kraksaan dan Paiton, Jum’at (31/12/2021) malam.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo David Palopo Duarsa serta sejumlah Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Ketika berada di Pos Pengamanan Nataru, Plt Bupati Timbul mengecek kesiapan dan kondisi personil yang sedang bertugas. Sekaligus menyerahkan bingkisan kepada personil sebagai bentuk dukungan agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas memberikan Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 kepada masyarakat.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan peninjauan Pos Pantau Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 bersama jajaran Forkopimda ini dilakukan dalam rangka untuk melihat kesiapan semua personil dan apa-apa saja yang terjadi seputar perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Peninjauan ke Pos Pantau Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 ini sekaligus untuk memberikan support moral kepada teman-teman kita yang sedang bertugas di lapangan supaya bisa tetap semangat,” katanya.

Lebih lanjut Plt Bupati Timbul mengharapkan kepada masyarakat tetap bisa merayakan tahun baru ini di rumah saja. Kalaupun dirayakan bersama tidak terlalu banyak berkumpul-kumpul untuk menghindari kerumunan. “Harapan saya tentunya malam tahun baru ini dapat berlangsung dengan tenang dan tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol,” jelasnya.

Sementara Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan pemantauan ini dilakukan di pos pantau yang ada di wilayah hukum Probolinggo. Yakni, Exit Tol Leces, Alun-alun Kota Kraksaan dan Desa Binor Kecamatan Paiton.

“Tujuannya adalah kami mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat di tempat-tempat umum, menjaga masyarakat dari gangguan atau ancaman kamtibmas baik dari tindak pidana umum, tindak pidana terorisme maupun laka lantas. Kami juga menjaga dan memastikan masyarakat dalam keadaan aman bisa melaksanakan kegiatan peribadatan di malam tahun baru ini dengan lancar,” ungkapnya.

Kapolres mengaku sangat bersyukur sebab saat ini berdasarkan hasil pantauan untuk arus lalu lintas di Kabupaten Probolinggo terkait dengan pengamanan tahun baru kondisinya masih normal.

“Tempat-tempat wisata sudah kami lakukan pengecekan. Tempat wisata yang sekiranya menjadi kunjungan dari wisatawan sudah dilengkapi juga dengan aplikasi Peduli Lindungi. Jadi yang masuk harus menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi atau memiliki kartu vaksin sebanyak dua kali,” pungkasnya.

Peninjauan Pos Pengamanan Nataru oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo juga dilakukan di Exit Tol Probolinggo Barat dan Rest Area Tongas yang masuk ke dalam wilayah hukum Polresta Probolinggo. (wan)