Monday, June 24, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Plt Bupati Timbul Berangkatkan Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Plt Bupati Timbul Berangkatkan Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko kembali memberangkatkan pemberian bantuan sosial tahap kedua untuk meringankan penderitaan masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Selasa (7/12/2021) di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Untuk bantuan logistik dari PT. POMI – PT Paiton Energy berupa Pocari 600 ml sebanyak 3 doz, air mineral botol 1500 ml sejumlah 10 doz, mie instant goreng sebanyak 20 doz, kopi sebanyak 2 doz, gula @ 1 kg sejumlah 20 pcs, biskuit 10 kaleng, terpal ukuran 2 m x 3 m sejumlah 4 pcs, telur 2 (dua) krat, kompor dan tabung gas (selang regulator) sebanyak 2 (dua) unit, beras 10 kg 10 sak, panci 4 (empat) pcs, dandang 4 (empat) pcs dan mie instant gelas 10 doz. Bantuan obat-obatan berupa masker medis biasa sebanyak 10 box, minyak kayu putih botol kecil 3 box, autan sachet 4 box dan matras.

Dari Namira Foundation memberikan bantuan tunai sebesar Rp 13.770.000,00, bantuan non tunai terdiri dari 50 pcs roti bluder, minuman kemasan siap minum meliputi teh dan susu 6 (enam) dus, bubuk kopi 6 (enam) pcs, mie instan 3 (tiga) dus, beras 15 karung @ 3 kg, susu bubuk milo 6 (enam) pcs, pakaian 1 karton, gula 5 kg dan minyak 6 liter, sikat gigi anak 27 biji, sikat gigi dewasa 40 biji, pasta gigi dewasa 28 biji, pasta gigi anak 36 biji, 30 renteng shampoo, pembalut 22 pack, sabun mandi 130 biji dan opok lansia 8 pcs.

Dikesempatan itu, Namira Foundation juga menyalurkan sabun piring 34 biji, deterjen 36 biji, tisu tanggung 18 biji, popok bayi 4 karton, celana dalam cewek 2 pak, celana dalam cowok 4 pak, kaos dalam anak 2 pak, handuk 5 pak, sandal 4 pak, makanan ringan 7 biji, permen Lolipop anak 3 pak dan bedak bayi 10 biji. Baju untuk (anak perempuan, orang dewasa), kaos laki dewasa dan peralatan untuk mandi.

Sedangkan dari PT PJB Paiton memberikan bantuan berupa beras, mie, gula, kecap dan energen sereal. RS Rizani memberikan bantuan mie instan pop mie 20 doz dan pampers 100 pak. PT. Pelindo menyalurkan beras, mie instan, air mineral, gula, susu UHT Ultra, masker, tolak angin, minyak kayu putih. Dari PT. Sasa Inti berupa mie instan, beras, susu, produk Sasa serta dari Paramitra berupa 24 selimut.

Untuk karyawan dan karyawati PT POMI – PT Paiton Energy menyumbang paket sanitary, peralatan mandi dan alas kaki, tikar dan obat-obatan, minuman susu untuk anak dan kelengkapan bayi serta kelengkapan pakaian wanita, kelengkapan pakaian laki-laki. Kemudian, FKKS Pakuniran juga menyumbang makanan siap saji mie instan 40 karton dan terpal 10 lembar. Sedangkan Bank Jatim memberikan bantuan beras dan mie instan.

Bantuan juga berasal dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo berupa air mineral, kelengkapan untuk tidur (selimut), masker, kabin, kebutuhan/kelengkapan pakaian untuk anak dan dewasa baik perempuan maupun laki-laki sekaligus pakaian yang layak pakai.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan bantuan logistik tahap kedua ini yang selayaknya diberikan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

“Ini merupakan bentuk wujud kepedulian kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang bahu membahu dengan pihak perusahaan dan organisasi di Kabupaten Probolinggo untuk meringankan penderitaan masyarakat Kabupaten Lumajang,” katanya.

Selanjutnya Plt Bupati Timbul menyampaikan ucapan terima kasih kepada dr. Mirrah Samiyah yang telah mengkoordinir pihak-pihak perusahaan dan pihak-pihak organisasi dengan baik dalam rangka pemberian bantuan logistik untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dalam meringankan beban penderitaan saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” pungkasnya. (y0n)