Friday, May 24, 2024
Depan > Pendidikan > Pj. Sekda Heri Terima Kunjungan Belajar Mahasiswa Fakultas Soshum Unuja

Pj. Sekda Heri Terima Kunjungan Belajar Mahasiswa Fakultas Soshum Unuja

Reporter : Maman
KRAKSAAN – Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto menerima Kunjungan Belajar Mahasiswa Fakultas Sosial dan Humaniora (Soshum) Universitas Nurul Jadid (Unuja) di Ruang Argopuro Kantor Bupati Probolinggo, Selasa (9/1/2024).

Ikut serta mendampingi Pj. Sekda Heri pagi itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Santiyono, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo Priyo Siswoyo, Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Probolinggo Sugeng Ari Wicaksono dan pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Rombongan dari Unuja dipimpin oleh Sulistina selaku dosen pengampu. Dijelaskannya, ia datang bersama 50 orang mahasiswa/mahasiswi semester V Program Studi (Prodi) Hukum, Fakultas Sosial dan Humaniora Unuja.

“Maksud kedatangan kami adalah untuk melengkapi ilmu berupa teori yang diterima di bangku kuliah dengan praktek di lapangan tentang bagaimana proses penyusunan produk hukum di daerah khususnya peraturan daerah,” jelas Sulistina.

Sementara itu, Pj. Sekda Heri pada sambutannya menyambut baik kunjungan belajar Unuja yang disebutnya istimewa sebab bisa dibilang jarang ada permintaan untuk studi belajar semacam ini.

Pj. Sekda Heri memberikan kesempatan kepada para mahasiwa untuk memperluas dan memperdalam ilmunya dengan berdiskusi bersama para pejabat dan staf yang berkompeten, khususnya di bidang hukum.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Sekda Heri menjelaskan tentang agenda Pemkab Probolinggo, di antaranya penyusunan produk hukum daerah dan evaluasi kinerja Pj. Bupati yang dilaksanakan setiap tiga bulan.

“Yang jelas, dalam bertindak kita tetap berpegang pada payung hukum dan ketentuan yang berlaku,” terangnya.

Seperti biasa, Pj. Sekda Heri juga menyampaikan inovasi layanan pengaduan masyarakat Lapor Kanda. Dijelaskannya, Lapor Kanda sangat efektif dalam menerima dan menindaklanjuti segala macam laporan dan aduan masyarakat.

Usai seremoni penyambutan, dilanjutkan dengan paparan oleh pejabat yang berkompeten dan diskusi bersama para mahasiwa yang dipimpin langsung oleh Kabag Hukum, Priyo Siswoyo.(m4n)