Tuesday, May 21, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Pj Bupati Ugas Hadiri Ngaji Keluarga Maslahah

Pj Bupati Ugas Hadiri Ngaji Keluarga Maslahah

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si menghadiri kegiatan “Ngaji Keluarga Maslahah” dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 di Pondok Pesantren Raudlatul Jannah Desa Klaseman Kecamatan Gending, Selasa (24/10/2023).

Ngaji Keluarga Maslahah ini diikuti oleh ribuan jamaah yang merupakan anggota dari Muslimat NU, Fatayat NU serta Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Kabupaten Probolinggo.

Kehadiran Pj Bupati Ugas yang didampingi oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemerinmtah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo ini disambut oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan sekaligus Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Abdul Wasik Hannan dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan H Ahmad Muzammil.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan dalam pembangunan daerah, Pemkab Probolinggo memerlukan dukungan dari semua pihak yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Kolaborasi antara Muslimat NU, Fatayat NU dan IPPNU di Kabupaten Probolinggo ini akan sangat efektif dalam pengembangan sumber daya manusia dari kaum perempuan,” katanya.

Lebih lanjut Pj Bupati Ugas menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Probolinggo telah melaunching layanan pengaduan masyarakat berupa call center Lapor KAND4. “Layanan pengaduan ini sebagai sarana penyampaian aduan dan saran yang lebih cepat dan efektif dalam penyampaian aduan maupun dalam tanggapannya,” tegasnya.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Jannah Umi Syarifah Elok Al Mudlor berpesan untuk menjadi manusia yang selamat di dunia dan akhirat wajib menjaga 2 hal seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Yakni menjaga akhlak dan mencintai kematian.

Sedangkan Ketua PC Muslimat NU Kota Kraksaan Qurrotul Aini mengungkapkan Ngaji Keluarga Maslahah ini bertujuan untuk menciptakan kehidupan berkeluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Terlebih, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan Nahdliyin yang sebagian besar adalah kader NU perempuan. (wan)