Monday, April 22, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Terima Audiensi PGM Indonesia Kabupaten Probolinggo

Wabup Timbul Terima Audiensi PGM Indonesia Kabupaten Probolinggo

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko menerima audiensi dari pengurus Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Probolinggo di Guest House Kraksaan, Rabu (15/2/2023) siang.

Turut mendampingi Wabup Timbul dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto dan Kabag Keejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Probolinggo Moh Syarifuddin.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko menyambut baik kehadiran dari guru-guru madrasah yang tergabung dalam Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Kabupaten Probolinggo.

“Ini merupakan bagian dari upaya bagaimana masyarakat berkumpul dan memperjuangkan aspirasinya. Guru-guru madrasah ini berjuang untuk bisa mengaktualisasi dirinya dan berkomunikasi sebagai bagian dari partisipasi pembangunan di bidang pendidikan di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, Pemerintah Daerah akan semaksimal mungkin berusaha memfasilitasi harapan guru madrasah di Kabupaten Probolinggo sesuai dengan kemampuan daerah.

“Lembaga-lembaga pendidikan ini tanpa ada apapun dari pemerintah selama ini tetap berjalan. Harapannya ke depan bisa terus semangat dalam situasi apapun demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) PGM Indonesia Kabupaten Probolinggo Hidayatullah menyampaikan selain untuk silaturahim, audiensi ini bertujuan untuk lebih mengenalkan kembali perkumpulan guru madrasah di Kabupaten Probolinggo.

“Untuk di Kabupaten Probolinggo, Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia ini baru terbentuk pada bulan Januari 2023 kemarin. Jadi ini untuk lebih mengenalkan kembali ke masyarakat utamanya guru-guru madrasah. Oleh karena itu pertama kalinya kami silaturahim dengan pimpinan di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Hidayatullah menegaskan fokus utama dalam audiensi ini adalah untuk meminta kepada Pemerintah Daerah agar guru-guru madrasah bisa diikutsertakan dalam setiap kegiatan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Harapannya, guru madrasah ini dalam setiap kegiatan bisa diikutsertakan. Sebab guru madrasah juga merupakan sebuah bagian dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)