Thursday, February 29, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Pj Bupati Ugas Hadiri Malam Puncak Milad ke-18 Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimin

Pj Bupati Ugas Hadiri Malam Puncak Milad ke-18 Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimin

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo menghadiri malam puncak milad ke-18 Majelis Taklim dan Sholawat “Syubbanul Muslimin” di Lapangan Simpang Empat Pondok Pesantren Nurul Qodim Desa Kalikajar Kulon Kecamatan Paiton, Sabtu (28/10/2023) malam.

Kegiatan dengan tema “Setia Tiada Akhir” ini diawali dengan sambutan Khodimul Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimin KH Hafidzul Hakiem Noer. Kemudian dilanjutkan dengan dzikir dan sholawat bersama dengan ribuan muhibbin (Syubban Lovers Nusantara) yang berasal dari berbagai daerah.

Malam puncak milad ke-18 Majelis Taklim dan Sholawat “Syubbanul Muslimin” ini terasa sangat istimewa karena juga dihadiri oleh Gus Miftah Maulana Habiburrahman yang memberikan siraman rohani kepada ribuan jamaah yang hadir di Lapangan Simpat Empat Ponpes Nurul Qodim tersebut.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si menyampaikan ucapan selamat berulang tahun yang ke-18 kepada seluruh keluarga besar Majelis Ta’lim dan Sholawat Syubbanul Muslimin.

“Mudah-mudahan kedepan, dengan ridlo dan pertolongan Allah SWT, Majlis Ta’lim dan Sholawat Syubbanul Muslimin yang dipimpin oleh KH. Hafidzul Hakim Noer akan semakin bertambah maju dan berkembang dengan pesat dalam merangkul dan membina mental spiritual mat melalui dzikir dan sholawat,” katanya.

Menurut Pj Bupati Ugas, maksud dan tujuan dari setiap penyelenggaraan peringatan milad atau hari ulang tahun seperti yang diselenggarakan pada malam ini, disamping untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmatnya yang telah diberikan selama ini, juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan majlis dzikir dan sholawat selama ini, khususnya, dalam membina mental spiritual umat.

“Saya sangat berharap mudah-mudahan Majlis Ta’lim dan Sholawat Syubbanul Muslimin yang selama ini gencar berkeliling mengajak umat untuk berdzikir dan bersholawat, mampu membawa masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya menjadi masyarakat yang bertaqwa dan berakhlaqul karimah, sehingga Majlis Ta’lim dan Sholawat Syubbanul Muslimin ini ke depan akan menjadi aset bangsa yang sangat bermanfaat bagi pelaksanaan pembangunan nasional, utamanya di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Ugas mengajak kepada para alim ulama, pimpinan pondok pesantren dan tokoh masyarakat di Kabupaten Probolinggo, untuk senantiasa tetap mengembangkan kebersamaan dan kekompakkan, mengedepankan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi atau golongan serta meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa agar seluruh aspek kehidupan di Kabupaten Probolinggo dapat berjalan dengan baik dan lancar, demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tenteram, bahagia dan sejahtera, lahir maupun batin.

“Mudah-mudahan hubungan harmonis dan ikatan batin yang telah terbangun selama ini dapat terus kita jaga dan lebih kita tingkatkan lagi pada masa-masa yang akan dating,” pungkasnya. (wan)