Monday, April 22, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Perseb Banyuanyar dan Singo Ireng FC Siap Berlaga di Piala Soeratin 2023

Perseb Banyuanyar dan Singo Ireng FC Siap Berlaga di Piala Soeratin 2023

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Piala Soeratin Jawa Timur tahun 2023 akan digelar di Stadion Diponegoro dan Stadion Ahmad Yani Kabupaten Banyuwangi pada tanggal 1 hingga 12 Pebruari 2023 mendatang.

Untuk Piala Soeratin 2023 Zona Jawa Timur ini, Perseb Banyuanyar dan Singo Ireng FC akan menjadi wakil dari Kabupaten Probolinggo. Keduanya akan tampil di masing-masing Kelompok Umur U-13 dan U-15.

Perseb Banyuanyar dan Singo Ireng FC berhak mewakili Kabupaten Probolinggo karena kedua tim ini adalah juara pada kompetisi internal Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Probolinggo.

Dalam kompetisi Piala Soeratin 2023 ini, Perseb Banyuanyar U-13 tergabung di grup D bersama dengan SSB Football Kediri, Deltras FC Sidoarjo dan Harapan Muda Jombang. Sedangkan Singo Ireng FC U-15 tergabung di grup G bersama dengan Golden Soccer Blitar dan Fatahilla 354 Surabaya.

Ketua Umum Askab PSSI Probolinggo Didik Mustadi mengatakan Piala Soeratin U-13 dan U-15 merupakan momentum pertama kalinya bagi Askab PSSI Probolinggo mengirimkan timnya ke kompetisi di Jawa Timur.

“Kita belum tahu bagaimana kekuatan lawan pada saat ini di tingkat Provinsi Jawa Timur. Tapi kami optimis tim yang kita berangkatkan bisa bersaing dengan tim lain yang ada di Jawa Timur,” ujarnya.

Menurut Didik, Piala Soeratin ini adalah kesempatan untuk pemain Kabupaten Probolinggo mendapatkan pengalaman di tingkat Provinsi Jawa Timur. Sebab ini merupakan kompetisi resmi dari PSSI pusat sampai Asprov PSSI Jawa Timur.

“Jadi keikutsertaan dalam Piala Soeratin ini beda pengalamannya dengan yang hanya mengikuti turnamen biasa. Seperti istilahnya tarkam baik dalam segi penyelenggaraan maupun atmosfir pertandingannya,” terangnya.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan berpesan agar kedua tim harus tampil maksimal dan tidak menyia-nyiakan kesempatan berlaga di Piala Soeratin 2023.

“Raih kemenangan di setiap laga sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo. Apabila kedua tim bisa tampil bagus dan bisa tembus partai final, saya siap memberikan bonus pribadi kepada kedua tim,” katanya. (wan)