Thursday, June 17, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Peringati HUT ke-20, DWP Sosialisasikan Minim Skala Sampah Rumah Tangga

Peringati HUT ke-20, DWP Sosialisasikan Minim Skala Sampah Rumah Tangga

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tahun 2019, DWP Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi minim skala sampah rumah tangga, Rabu (11/12/2019) di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang mengambil tema “Optimalkan Kinerja DWP Sebagai Mitra Sinergis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” ini diikuti oleh seluruh pengurus unsur pelaksana DWP se-Kabupaten Probolinggo.

Sosialisasi yang membahas masalah minim skala sampah rumah tangga ini menghadirkan narasumber Zaenal Ansori selaku Kabid Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo dan Nina Ari Wahyuni dari CSR (Coorporate Social Responsibilty) PT. POMI – Paiton Energy.

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Abdul Halim mengajak agar momentum ini dimanfaatkan untuk meningkatkan pemahaman dan kreatifitas, apresiasi dan kepedulian sosial maupun lingkungan, khususnya pada sampah rumah tangga. Ini merupakan sebuah upaya untuk penanganan sampah pada skala rumah tangga menjadi manfaat dan berdaya guna.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat dan memberikan pembinaan terhadap anggota DWP Kabupaten Probolinggo menjadi lebih sadar dalam menjaga lingkungan dan dapat mengelola sampah rumah tangga untuk menjadi sampah yang bernilai ekonomis dan bermanfaat,” harapnya.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono menyampaikan sangatlah penting untuk dilakukannya pembinaan, peningkatan kemampuan dan ketrampilan disegala bidang terhadap anggota DWP.

Dalam kesempatan ini dilakukan penyerahan hadiah lomba-lomba yang dilaksanakan di obyek wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending beberapa waktu yang lalu. Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono.

Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada istri pejabat OPD yang menjabat sebagai Ketua Pengurus Bidang Pendidikan DWP Ny. Hadi Prayitno dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo. (y0n)

cww trust seal