Tuesday, February 27, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Pengkab TI Gelar UKT Geup Tahap Pertama Bagi Atlit Taekwondo

Pengkab TI Gelar UKT Geup Tahap Pertama Bagi Atlit Taekwondo

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Probolinggo menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup tahap pertama bagi atlit taekwondo Kabupaten Probolinggo tahun 2024, Minggu (4/2/2024) di Pendopo Kantor Kecamatan Dringu.

Kegiatan UKT yang diikuti oleh 51 atlit dari Dojang Kraksaan, Dringu dan Sukapura ini dihadiri oleh Ketua Umum Pengprov TI Jawa Timur Moch. Yusron, Sekretaris Pengprov TI Jawa Timur Joko Pratomo, Ketua Pengkab TI Probolinggo Puja Kurniawan, Ketua Pengkot TI Probolinggo Lalu Purnawadi, Pelatih Utama Sabeum Nim Kabul Tanaka, para Asisten Pelatih Taekwondo dan orang tua atlit taekwondo.

Ketua Pengkab TI Probolinggo Puja Kurniawan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengukur perkembangan dan kemampuan atlit taekwondo Kabupaten Probolinggo dalam penguasaan materi, teknik dan kekuatan fisik serta pembinaan pelatihan sekaligus pemantapan secara berkelanjutan di awal tahun 2024 bersama pelatih dari Pengprov TI Jawa Timur, sehingga sekaligus dilakukan pembenahan dan penyegaran dalam penguasaan teknik gerakan maupun tendangan.

“Selain itu, kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim antar pelatih dan atlit yang berasal dari tempat latihan (dojang) Kraksaan, Dringu dan Sukapura sehingga mempererat persaudaraan dan keluarga besar cabang olahraga taekwondo di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Melalui kegiatan ini Puja mengharapkan bisa semakin meningkatnya geup (sabuk), semoga atlit taekwondo Kabupaten Probolinggo bisa lebih disiplin dalam berlatih sehingga kemampuan dalam materi, teknik dan fisik lebih baik dan optimal serta atlit taekwondo Kabupaten Probolinggo lebih kompak dan mengenal sesama atlit taekwondo se- Kabupaten Probolinggo, meskipun tempat latihannya (dojang) berbeda.

“Semoga lebih berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo dalam keikutsertaan pada kejuaraan-kejuaraan baik provinsi maupun nasional. Sekaligus bisa mengembangkan dan menambah jumlah atlit cabang olahraga taekwondo lewat promosi serta prestasi yang dicapai atlet taekwondo,” harapnya.

Menurut Puja, hal ini mengingat atlit taekwondo Kabupaten Probolinggo sudah ada yang sampai mewakili Provinsi Jawa Timur dalam PON serta juga terdapat yang diterima bekerja di instansi pemerintahan dan kepolisian. “Mudah-mudahan dan mohon doanya di tahun 2024 ini, atlet taekwondo Kabupaten Probolinggo bertambah dan prestasinya lebih baik dari tahun-tahun sebelumya,” pungkasnya. (wan)