Depan > Pemerintahan > Pemkab Terima Penghargaan Capaian Standar Tertinggi atas Penyusunan Laporan Keuangan 2020

Pemkab Terima Penghargaan Capaian Standar Tertinggi atas Penyusunan Laporan Keuangan 2020

Reporter : Syamsul Akbar
BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerima penghargaan Capaian Standar Tertinggi (CST) atas penyusunan laporan keuangan tahun 2020 dari Pemerintah Republik Indonesia atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) minimal lima kali berturut-turut dari BPK RI.

Penghargaan ini diterima oleh Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dari Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa di ruang pertemuan Hotel Kokoon Kabupaten Banyuwangi, Jum’at (29/10/2021).

Turut mendampingi Plt Bupati Timbul dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan Inspektur Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kekompakan dan kerja keras seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sehingga Pemkab Probolinggo bisa mendapatkan penghargaan CST dari Kementerian Keuangan RI.

“Saya meminta agar penghargaan yang diterima Pemkab Probolinggo ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja, khususnya dalam pelaporan keuangan pemerintah,” katanya.

Tidak lupa Plt Bupati Timbul mengaku sangat bersyukur karena seluruh OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo berhasil mempertahankan prestasi pengelolaan keuangan ini dengan sebaik-baiknya.

“Untuk itu kita semua harus tetap bekerja keras untuk bisa mempertahankan prestasi yang udah diraih saat ini. Jadikanlah motivasi atas capaian opini WTP delapan kali berturut-turut untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah,” pungkasnya. (wan)