Wednesday, October 27, 2021
Depan > Pemerintahan > Pemkab Ikuti Upacara Peringatan Harjaprov Jatim ke-76 Secara Virtual

Pemkab Ikuti Upacara Peringatan Harjaprov Jatim ke-76 Secara Virtual

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mengikuti upacara dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi (Harjaprov) Jawa Timur ke-76 secara virtual di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Rabu (13/10/2021) pagi.

Peringatan Harjaprov Jawa Timur ke-76 yang mengangkat tema “Jatim Bangkit” ini dipusatkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya dan dilaksanakan untuk mengenang sejarah Provinsi Jawa Timur pada tanggal 12 Oktober.

Sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa. Turut mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak bersama segenap jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Di Kabupaten Probolinggo, peringatan Harjaprov Jawa Timur ke-76 ini dihadiri oleh Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, anggota Forkopimda Kabupaten Probolinggo serta Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko serta anggota Forkopimda menyerahkan santunan dan bingkisan kepada 10 orang anak yatim dan dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76.

Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa menyampaikan peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76 ini dilakukan sebagai suatu ungkapan rasa syukur atas berkat rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bahwa dalam perjalanan sejarah yang penuh dinamika terdapat ketegaran sikap, kekuatan mental dan ketenangan dalam melangkah dalam situasi yang normal maupun sulit telah mengantarkan kepada segala kemajuan yang didapatkan hari ini.

“Sebuah kebanggaan tersendiri Provinsi Jawa Timur pada 12 Oktober kemarin mendapatkan hadiah dari Presiden RI Joko Widodo dengan melakukan groundbreaking PT Freeport Indonesia yang membangun smelter terbesar di dunia,” ungkapnya.

Sementara Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengharapkan melalui peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76 ini lebih bersemangat membangun kebersamaan dan selalu terjaga dengan baik. ”Momentum ini pula sebagai langkah untuk bangkit dalam pembangunan maupun ekonomi masyarakat. Selamat Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76 dan Jawa Timur semakin maju,” katanya. (y0n)