Wednesday, September 29, 2021
Depan > Pemerintahan > Pemkab Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Bagi Penyedia

Pemkab Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Bagi Penyedia

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Dalam rangka meningkatkan kinerja penyedia dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengadaan barang dan jasa pemerintah bagi penyedia, Kamis (1/4/2021) di Paiton Resort Hotel Desa Binor Kecamatan Paiton.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yang terdiri dari penyedia di lingkungan Kabupaten Probolinggo serta Kasubag dan staf pendukung dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo.

Selama kegiatan mereka mendapatkan materi tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah bagi penyedia dari Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Probolinggo, Kasubag LPSE pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Probolinggo serta Pokja Pemilihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Probolinggo Mariono mengatakan kegiatan ini bertujuan agar penyedia memahami proses pengadaan barang/jasa dengan sistem pengadaan langsung, penunjukan langsung dan tender.

“Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan penyedia dapat memahami dokumen persyaratan tender, penyedia lebih memahami tata cara melakukan upload dokumen kualifikasi dan penawaran dan melalui sistem LPSE dan penyedia memahami tentang Aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP) LPSE,” katanya. (wan)