Wednesday, December 1, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab-BRI Berikan Sosialisasi Permodalan Alternatif Bagi Pelaku Usaha

Pemkab-BRI Berikan Sosialisasi Permodalan Alternatif Bagi Pelaku Usaha

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Probolinggo memberikan sosialisasi permodalan alternatif bagi pelaku usaha.

Kegiatan ini digelar di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo secara bergantian. Di setiap lokasi sasarannya sebanyak 20 orang pelaku usaha di masing-masing kecamatan. Sebagai narasumber berasal dari BRI Cabang Probolinggo yang menyampaikan sosialisasi tentang permodalan alternatif.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto melalui Kepala Bidang Usaha Koperasi dan Fasilitasi Permodalan Arie Kartikasari mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional sebagai solusi alternatif di masa pandemic Covid-19.

“Tujuan sebagai upaya agar pelaku usaha yang ada di masing-masing kecamatan ini usahanya bisa bangkit kembali di masa pandemi Covid-19 untuk memulihkan ekonomi nasional,” ujarnya.

Menurut Arie, tindak lanjut dari kegiatan ini pihaknya akan memfasilitasi pelaku usahayang ada di kecamatan bekerja sama dengan Kasi Ekonomi Kecamatan dan menjembatani pelaku usaha agar mudah mengakses permodalan alternatif dari BRI Cabang Probolinggo.

“Melalui kegaiatn ini kami berharap sebagai pelaku usaha yang ada di Kabupaten Probolinggo. Setidaknya bisa dapat meningkatkan volume usahanya dan omset penjualan sehingga meningkatkan perekonomian yang ada di Kbupaten Probolinggo maupun Indonesia pada umumnya. (wan)