Monday, May 10, 2021
Depan > Pemerintahan > Pemkab-BPSPL Denpasar Tanam 10.000 Mangrove

Pemkab-BPSPL Denpasar Tanam 10.000 Mangrove

Reporter : Syamsul Akbar
SUMBERASIH – Dalam rangka program pemulihan ekonomi nasional dengan pola padat karya, Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Perikanan (Diskan) melakukan penanam mangrove di pesisir pantai Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih, Selasa (17/11/2020).

Dalam kegiatan yang melibatkan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Bajak Laut Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih ini, target yang akan ditanami mangrove seluas 1 hektar dengan jumlah bibit yang ditanam sebanyak 10.000 bibit.

Penanaman mangrove ini dihadiri oleh Kepala BPSPL Denpasar Permana Yudiarso, BKSDA, Polairud, Satwas PSDKP Probolinggo, KSOP Pelabugan Probolinggo, Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Timur Wilayah Situbondo di Probolinggo, Pos TNI AL di Mayangan, Diskan Kabupaten Probolinggo, Forkopimka Sumberasih, Kepala Desa Banjarsari serta masyarakat pesisir Desa Banjarsari.

Dalam kesempatan tersebut para anggota Pokmaswas Bajak Laut bersama sejumlah undangan terlihat semangat melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap Diskan Kabupaten Probolinggo Hari Pur Sulistiono mengatakan kegiatan penanaman mangrove ini bertujuan sebagai konsevasi kawasan pesisir sekaligus memberdayakan masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19.

“Harapanya mampu meningkatkan partisipasi masyarakat pesisir dalam menjaga dan memelihara ekosistem pesisir, khususnya yang ada di Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih,” harapnya. (wan)

cww trust seal