Sunday, June 13, 2021
Depan > Kesehatan > PDP Kembali Bertambah Empat Orang

PDP Kembali Bertambah Empat Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo hingga Rabu (22/4/2020) malam kembali bertambah sebanyak 4 (empat) orang. Dengan demikian total PDP hingga saat ini mencapai 36 orang.

Empat orang PDP baru ini berasal dari Desa Boto Kecamatan Lumbang, Desa Banyuanyaar Tengah Kecamatan Banyuanyar, Desa Bucor Wetan Kecamatan Pakuniran dan Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih.

“Kondisi keempatnya saat ini sakit sesak dan batuk. Semuanya saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Karena keluhannya sesak dan batuk seperti itu makanya kita rawat dan diobati keluhannya sambil nanti akan dilakukan swab untuk mengetahui sakitnya karena dugaan COVID-19 apa bukan,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Sementara PDP yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit, Anang menyampaikan bahwa sampai detik ini masih belum ada hasil swab sama sekali. Mungkin karena di Provinsi Jawa Timur khan masih masalah.

“Kemarin Provinsi Jawa Timur sempat kehabisan reagen (bahan untuk memeriksa). Sampai sekarang masih belum ada hasil sama sekali. Kita banyak yang masih menunggu belum ada hasilnya semua,” tegasnya.

Secara keseluruhan, Anang menyebutkan saat ini kondisinya untuk pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) sebanyak 16 orang. Mereka ini adalah klaster Sukolilo yang berasal dari Desa Bayeman Kecamatan Tongas sebanyak 4 orang, Desa Prasi Kecamatan Gading sebanyak 2 orang, Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton sebanyak 8 orang dan Desa Alaspandan Kecamatan Pakuniran sebanyak 1 orang dan Desa Bulu Kecamatan Kraksaan sebanyak 1 orang.

“Selanjutnya, PDP sebanyak 36 orang atau ada tambahan 4 orang dari sebelumnya yang mencapai 32 orang dengan keterangan 15 orang dalam pengawasan, 12 orang selesai diawasi dan 9 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 351 orang atau bertambah 6 orang dari sehari sebelumnya yang mencapai 345 orang dengan keterangan 217 orang dalam pemantauan, 132 orang selesai dipantau dan 2 orang meninggal dunia. “Hari ini ada ODP yang meninggal dunia berasal dari Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal