Sunday, September 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Patuhi Anjuran Pemerintah Tetap di dalam Daerah Selama Libur Panjang, Pemkab Rekreasi Sambang Desa

Patuhi Anjuran Pemerintah Tetap di dalam Daerah Selama Libur Panjang, Pemkab Rekreasi Sambang Desa

Reporter : Hendra Trisianto
KOTAANYAR – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari SE bersama segenap pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, manfaatkan waktu libur panjang dan cuti bersama dengan giat rekreasi sambang desa, Sabtu (31/10/2020) pagi di Desa Tambakukir Kecamatan Kotaanyar.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Tantri didampingi oleh suami, Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si yang juga selaku pimpinan Komisi IV DPR RI dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono beserta para Asisten.

Saat itu rombongan berkesempatan meninjau permasalahan – permasalahan masyarakat desa Tambakukir, sekaligus melihat beberapa potensi yang berpeluang untuk dikembangkan lebih lanjut. Diantaranya adalah potensi komoditi brown sugar (gula aren), peternakan kambing dan sapi, serta kerajinan masyarakat.

Bupati Tantri mengemukakan kegiatan rekreasi sambil berkarya ini juga sebagai wujud komitmen Pemkab Probolinggo untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah pusat di masa pandemi Covid-19. Meskipun dalam suasana libur panjang rekreasinya tetap di dalam daerah sendiri dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kami selalu berupaya mengurai tantangan daerah Kabupaten Probolinggo satu – persatu melaui sinergi dan kolaborasi dari hulu sampai hilir. Hari ini kami hadir untuk Hari ini kami hadir di desa Tambak ukir untuk memberikan dukungan dan semangat kepada pemerintah desa dan masyarakatnya yang sedang berikhtiar memajukan desanya,” kata Bupati Tantri.

Setelah berkeliling lebih lanjut, Bupati Tantri menjelaskan bahwa untuk mendorong Desa Tambakukir mampu maju lebih cepat, maka strategi yang paling tepat adalah sistem pembangunan kroyokan. minimal satu program kegiatan dari seluruh OPD difokuskan di desa Tambakukir, mulai sektor pendidikan, sosial, kesehatan, ekonomi budaya, dan pariwisata, termasuk juga penguatan kelompok masyarakat dan kepemudaan dan kewirausahaan.

“Melihat kondisi wilayah dan kondisi masyarakatnya kami optimis, dengan berbagai potensi yang ada di desa Tambakukir ini bisa kita poles dan kita tingkatkan di tahun anggaran 2021 mendatang,” tandasnya.(Dra)