Depan > Berita Terkini > Operasi Pasar, Disperindag Siapkan 6000 Liter Minyak Goreng

Operasi Pasar, Disperindag Siapkan 6000 Liter Minyak Goreng

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka menyikapi kelangkaan minyak goreng di masyarakat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Disperindag Provinsi Jawa Timur melalui PT Mega Surya Mas Surabaya kembali menggelar operasi pasar minyak goreng, Selasa (8/2/2022) pagi.

Untuk operasi pasar kali ini, Disperindag menyiapkan sebanyak 6000 liter minyak goreng dengan harga Rp 13.500 per liter yang disebar di 3 (tiga) pasar. Yakni, Pasar Semampir Kecamatan Kraksaan sebanyak 2000 liter, Pasar Maron Kecamatan Maron sebanyak 2000 liter dan Pasar Paiton Kecamatan Paiton sebanyak 2000 liter.

Operasi pasar minyak goreng yang dimulai pukul 07.30 WIB ini langsung diserbu oleh masyarakat. Pasalnya selama ini masyarakat kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng. Merekapun rela mengantri untuk mendapatkan minyak goreng murah dengan harga Rp 13.500 per liter.

“Operasi pasar minyak goreng ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan dari pemerintah terkait dengan kebijakan minyak goreng 1 harga. Paling tidak masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan mudah dan harga terjangkau,” kata Plt Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Moh. Natsir.

Untuk mendapatkan minyak goreng murah ini jelas Natsir, masyarakat harus membawa foto copy KTP Kabupaten Probolinggo dan pembatasan pembelian sebanyak 2 liter untuk setiap orang. Hal ini dilakukan supaya ada pemerataan dan semua masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau.

“Dengan adanya operasi pasar ini kami berharap agar masyarakat Kabupaten Probolinggo dapat memperoleh minyak goreng dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu untuk mengurangi kelangkaan minyak goreng yang ada di pasar,” harapnya. (wan)