Depan > Pemerintahan > Operasi Ketupat Semeru 2022 Libatkan 254 Personil Gabungan

Operasi Ketupat Semeru 2022 Libatkan 254 Personil Gabungan

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Operasi Ketupat Semeru 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah yang seharusnya dilaksanakan mulai tanggal 28 April 2022, dimajukan menjadi tanggal 22 April 2022 dengan nama kegiatan rutin yang ditingkatkan.

“Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022 di wilayah hukum Polres Probolinggo, sebanyak 254 personil gabungan dilibatkan. Terdiri dari 150 personil Polri, 18 personil TNI serta 86 personil instansi terkait lainnya seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), Pramuka, PMI, Senkom, Orari dan Damkar,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Menurut Kapolres, ratusan personil tersebut ditempatkan pada 3 (tiga) posko yang terdiri dari 2 posko pengamanan di KM145 Kecamatan Paiton dan KM124 Kecamatan Kraksaan dan 1 posko pelayanan di KM113 Exit Tol Leces. “Personil gabungan dalam Operasi Ketupat Semeru 2022 ini bertugas untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan pelayanan kamseltibcar lantas,” jelasnya.

Kapolres Probolinggo juga mengimbau kepada para pemudik agar terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan selalu berhati-hati saat berkendara.

“Untuk para pemudik agar menjaga prokes dan lebih berhati-hati saat berkendara. Risiko kecelakaan bukan hanya berpotensi terjadi pada diri sendiri, tapi juga pengguna jalan lain. Jika tubuh sudah mulai merasa lelah dan mengantuk, sebaiknya segera beristirahat,” pungkasnya. (wan)