Sunday, June 13, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Meninggal Dunia, Warga Desa Gerongan Positif Virus Corona

Meninggal Dunia, Warga Desa Gerongan Positif Virus Corona

Reporter : Syamsul Akbar
TONGAS – Seorang laki-laki berusia 53 tahun dari Desa Gerongan Kecamatan Maron meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Tongas beberapa waktu lalu. Karena ada sesak dan gambaran pneumoli, yang bersangkutan dimasukkan kategori suspect. Oleh karena hasil swabnya belum keluar waktu itu, maka proses pemakamannya dilakukan sesuai standart protokol pemakaman COVID-19.

Namun Jum’at (28/8/2020), berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan melalui PCR (Polymerase Chain Reaction) Klinik Jember, yang bersangkutan dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19. Dengan demikian, orang-orang dekat dan kontak eratnya langsung diperdalam lagi tracingnya untuk mengetahui resiko penularannya.

“Hari ini, hasil swab warga Desa Gerongan Kecamatan Maron keluar positif sehingga yang bersangkutan dinyatakan positif virus Corona,” kata Juru Bicara Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COV ID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono.

Shodiq menerangkan yang bersangkutan ini sebelumnya datang ke rumah sakit dengan keluhan sesak napas, gagal jantung dan kencing manis serta saat dilakukan pemeriksaan rontgen ada gambaran pneumonia.

“Karena hasil pemeriksaan swabnya masih belum keluar, maka yang bersangkutan dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan pemakaman COVID-19. Namun saat ini hasil pemeriksaan swabnya keluar dan positif dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal